Terjemahan

Ampenan News. MTQ XXVIII tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat resmi ditutup Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah pada Kamis (09/10).

Dalam acara penutupan MTQ XXVIII tingkat Prov NTB tersebut Wakil Gubernur berharap, selain menghasilkan juara, MTQ ini diharapkan pula semakin membumikan Al-Quran di NTB.

Melihat antusiasme masyarakat mengikuti dan menyaksikan kegiatan ini. Sitti Rohmi menaruh harapan besar, kegiatan ini dapat membuahkan hal-hal positif ke depannya, agar jiwa Qurani tumbuh semakin subur di masyarakat NTB.

Di samping itu juga diharapkan dapat berdampak pada peningkatan persatuan dan kesatuan, toleransi, kasih sayang, etos kerja, serta utamanya meningkatkan kecintaan terhadap kebersihan

Sementara itu, Pada MTQ kali ini Lombok Timur berhasil memperbaiki peringkat yang dalam beberapa tahun terakhir belum mampu masuk tiga besar. Setelah pada penyelenggaraan MTQ XXVII tahun 2017 lalu, Lombok Timur hanya berhasil menduduki posisi ke-enam, maka pada MTQ XXVIII kali ini Lombok Timur sukses menempati posisi ke dua dengan poin 64.

Baca Juga :  PPK Pelabuhan Labuhan Haji Optimis Proyek Rehab Rampung Desember 2022

Kafilah Lombok Timur meraih juara pertama pada delapan golongan, juara dua pada enam golongan, dan enam golongan meraih juara enam.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy memberikan apresiasi tinggi kepada kafilah Lombok Timur atas hasil tersebut. Kepada yang meraih juara pertama akan diberangkatkan untuk Umrah, sementara juara lainnya tetap akan mendapat penghargaan.

Selain itu Bupati juga akan menyambut baik para juara, dimana wacananya untuk mengakomodir para juara ini sebagai ASN.

Keberhasilan ini, diakui Bupati, berkat pelatihan dan pembinaan yang intensif. Meningkatkan prestasi yang telah diraih ini, intensitas pelatihan dan pembinaan akan semakin ditambah ke depan.

Untuk sampai pada prestasi ini Lombok Timur telah menyelenggarakan Trainig Centre yang berlangsung dari tanggal 13-30 September 2019 dan melibatkan pula pelatih dan pendamping dari Provinsi NTB yaitu, Ustaz H.M.Zaini dan Ahmat Fanani bahkan dari Pusat, seperti Prof. Dr. Mukhasin Salim.

Baca Juga :  Gubernur Beri Bantuan Korban Kebakaran Di Seteluk

MTQ XXVIII tingkat Provinsi NTB, dipusatkan di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, diikuti 280 orang peserta putra dan 280 orang peserta putri, didampingi 310 Oficial. Kabupaten Lombok Timur sendirk mengirimkan 52 orang untuk berlomba di 8 cabang dan 25 golongan. An001.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments