Semen Langka Dan Mahal Di Lotim Pembangunan Di Desa Tertunda


Ampenan News. Kepala Desa (Kades) Keruak, Kecamatan Keruak Kab Lotim. Muhdim menyampaikan, “Harga semen beberapa hari belakangan ini pada wilayah Keruak Kab.Lotim sudah mencapai harga Rp. 90 ribu/zak bahkan hingga 100 ribu. Kami yang ada dibawah (Desa), saat ini cukup merasa kesulitan dalam melanjutkan program-program yang sudah direncanakan” ucapnya pada media ini di Selong Selasa (17/9).

Selain berpengaruh pada program fisik yang sedang berjalan, kelangkaan semen ini juga cukup berdampak pada berubahnya Rencana Anggaran Belanja (RAB) dalam satu perencanaan pembangunan di Desa.

Guna mensiasati kondisi hari ini pihaknya terpaksa merubah RAB yang sudah ada. “saat ini kami tengah merencanakan pekerjaan termin terakhir Dana Desa (DD), akan tetapi apabila kondisi hari ini terus berlanjut, mau tidak mau progres fisik terpaksa kita tunda, namun sebelum itu,kami berharap kepada Pemerintah untuk dapat mengambil langkah dan sikap agar harga semen dapat kembali seperti semula, karena sampai hari ini harga semen di toko masih cukup tinggi” jelas dan harapnya.

Selain itu Kelangkaan semen di Lotim yang dibarengi dengan harga yang begitu tinggi, juga dirasakan pengaruhnya oleh beberapa Dinas yang sedang gencar melakukan pembangunan, salah satunya Kabid Cipta Karya pada dinas PUPR Kab.Lotim

“Kelangkaan semen ini sangat berdampak serta akan berpengaruh terhadap masa pelaksanaan dilapangan” singkat Kabid Cipta Karya Makripatullah, ST., MM pada Media ini. R001


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close