Terjemahan

Ampenan News. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melakukan study banding ke salah satu Desa wisata mandiri di Kabupaten Lombok Barat. Desa ini juga tengah menjadi juara I Lomba Desa Tingkat Nasional regional IV tahun 2019.

Bupati H.M. Sukiman Azmy memimpin langsung rombongan study banding keTaman Wisata Paramaning Puspa Suranadi, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Kamis, (12/09).

Dinas Pariwisata beserta lima Desa, Labuhan Lombok, Padak Goar, Pringgasela, Tete Batu, dan Kembang Kuning turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurut Sukiman Azmy, study banding yang dilakukannya tidak lain untuk belajar dari Desa Suranadi. Sukiman, juga tidak menampikkan bahwa kesuksesan Desa Suranadi tidak terlepas dari kesuksesan Gede Peramayoja yang sudah membentuk forum kepala desa dalam upaya mengembangkan wisata secara mandiri.

Baca Juga :  Wabup Lotim, Tutup Seleksi Tilawatil Qur'an XXVI Tingkat Kabupaten

Dia juga menyebutkan,Taman Wisata Pramaning Puspa diharapkan dapat menjadi inspirasi pengembangan kawasan yang dimanfaatkan secara optimal. Kendati tidak terlalu luas namun dapat dimanfaatkan dan berdampak cukup luas bagi masyarakat.

“Selama ini pengelolaan anggaran di tingkat desa biasanya lebih berorientasi pada bangunan fisik semata, tanpa memperhitungkan daya dorong terhadap aspek kesejahteraan masyarakat. Untuk itu ia berharap terhadap desa-desa yang memiliki potensi sumberdaya alam dapat terus digali, jadikan kawasan ini sebagai model untuk dikembangkan dan diterapkan, namun harus menyesuaikan dengan kondisi masing-masing desa”

Visi dan Misi yang diangkat oleh Desa Suranadi menjadikan Desa ini berhasil mengembangkan pariwisata Desanya untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan kultur gotong royong dalam membangun Desa, pintar, cerdas dan berprestasi.

Baca Juga :  Kodim 1606/Lobar Datangi Kediaman Kapolres Lobar

Reputasi dan prestice Desa Suranadi juga dijadikan momentum sebagai Motivasi Pemersatu Provinsi NTB. Dengan semboyan “Bersama kita bisa dan sapa, Bersamamu kami selalu ada” semboyan tersebut selalu dipegang teguh, sehingga tidak heran kemudian banyak wisatawan mancanegara maupun lokal datang berkunjung ke Desa ini. Rif001


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments