“Ini Bentuk Pengabdian Kami Kepada Masyarakat”


Ampenan News. Dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam mengatasi masalah kekeringan yang terjadi beberapa Bulan terakhir ini di Wilayah Kabupaten Lombok Timur. Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K., beserta jajarannya, gelar kegiatan sosial dengan terjun langsung ke beberapa wilayah yang terdampak kekeringan menyalurkan bantuan berupa tandon air kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan yang terkena Dampak kekeringan.

Sementara untuk wilayah yang tidak terdampak kekeringan Kapolres Lotim dan Polsek jajaran, memberikan Bantuan berupa bahan Bangunan Berupa Semen kepada Desa atau Kecamatan yang sedang Membangun Masjid dan Musholla.

Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winarta S.I.K., melalui Kasubbag Iptu. L. Jaharuddin menyampaikan, “Polres Lombok Timur dan Polsek jajaran telah menyumbangkan 20 buah Tandon Air bagi 13 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lombok Timur yang diserahkan secara langsung oleh Kapolsek setempat secara serentak Pada tanggal 23 hingga 24 September 2019” Jelasnya, Rabu (25/9).

Berikut Kecamatan yang mendapatkan Bantuan Tandon Air bersih :
Kecamatan Aik Mel 2 Buah Tandon Air
Kecamatan Sakra Timur 2 Buah Tandon Air
Kecamatan Sukamulia 2 Buah TAndon Air
Kecamatan Sakra 1 Buah Tandon Air
Kecamatan Jerowaru 2 Buah Tandon Air
Kecamatan Suralaga 1 Buah Tandon Air
Kecamatan Terara 2 Bauh Tandon Air
Kecamatan Sikur 2 Buah Tandon Air
Kecamatan Sambalia 2 Buah Tandon Air
Kecamatan Lenek 1 Buah Tandon Air
Kecamatan Sakra Barat 1 Buah Tandon Air
Kecamatan Suela 1 Buah Tandon Air
Kecamatan Sembalun 1

Sementara itu Kecamatan yang tidak terdampak Kekeringan yang diberikan bantuan berupa bahan Bangunan Semen Sejumlah 250 Sak ke Masji- masjid dan Musholla- musholla yang sedang membangun, rinciannya Sebagai Berikut:
Kecamatan Peringgabaya 50 Sak Semen
Kecamatan Masbagik 50 Sak Semen
Kecamatan Peringgasela 25 Sak Semen
Kecamatan Montong Gading 25 Sak Semen
Kecamatan Keruak 25 Sak Semen
Kecamatan Selong 25 Sak Semen
Kecamatan Wanasaba 25 Sak Semen
Kecamatan Labuhan Haji 25 Sak Semen

Ditemuai di Ruangan Kerjanya Kapolres Lombok Timur AKBP Ida Bagus Made WInarta menyampaikan harapan, Dengan adanya Subangan yang sudah disalurkan kepada masyarakat, ia berharap benar – benar dapat dirasakan oleh Masyarakat, tidak hanya berkaitan dengan Situasi Kamtibmas saja, melainkan Kapolres ingin menyajikan beberapa Program yang berkaitan dengan Kemanusiaan.

“Ketika Program pengentasan kekeringan sudah berjalan dan mampu dirasakan Masyarakat, kami akan merilis Program lain sebagai bentuk Pengabdian Kami kepada Masyarakat, Semoga Program – program Kemasyarakatan yang kami rencanakan ini dapat dirasakan oleh Masyarakat dan diberikan kelancaran” ucapnya. R001.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close