Sandiaga Uno Diisukan Akan Turun Bau Nyale di Pantai Seger
Terjemahan

AmpenanNews.com – Pemerintah Daerah ( Pemda ) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) mengadakan rapat final persiapan perayaan event bau nyale tahun 2022. Dalam rapat yang dilakukan di ruangan rapat kantor Bupati Loteng itu membahas terkait teknis skenario dalam berbagai kegiatan dari mulai carnaval sampai dengan malam puncaknya, selasa (15/02/22).

Rapat tersebut diikuti oleh sejumlah stekholder yang berkaitan langsung pada event tersebut. Mulai dari pemerintah Desa (Pemdes), para Camat, Dinas Perhubungan, Pol PP, Kepolisian, dan tokoh budaya.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Loteng, Lendek Jayadi mengatakan, pada tanggal 18 Februari mendatang, akan diadakan mandalika fashion  street carnival yang akan dilaksanakan di area Kantor Bupati.

“Carnival ini akan dihadiri oleh putra putri se lombok tengah yang terdiri dari 50 peserta dari perkecamatan. Ini adalah kuota yang disepakati satgas covid dan forkopimda,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Universitas Mataram Libatkan Korem 162/W Dalam FKKMB Tahun 2019

Tidak hanya itu, saat ini polanya berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, acara tersebut akan dihadiri dengan undangan terbatas, dan masyarakat juga dibatasi masuk area acara.

“Event kali ini langsung bekerjasama dengan Kemenparekraf, kalau dulu bisa kayaknya berkerumunan. Tapi sekarang tidak seperti itu,” katanya.

Kemudian pada tanggal 17, 18 dan 19, Ia melanjutkan akan diadakan presean di pantai Senek Desa Kuta, kemudian pada tanggal 20 malam puncak akan diadakan di pantai sekitaran Novotel.

“Kemudian malam puncak event bau nyale akan tersebar di beberapa desa penyangga. Di Desa Mertak akan ada acara betandak tradisi dahulu, Pantai Gerupuk ada wayang kulit, Desa Tumpak pantai Mawun ada bepaosan, Torok Aik Belek ada cilokak, dan yang terakhir pantai Selong Belanak akan ada wayang kulit,” terangnya.

Baca Juga :  Kabid PSP Dinas Pertanian Imbau Masyarakat Petani Jaga Prasarana

Selain itu, banyak hal yang menarik dalam penyelenggaraan event bau nyale tahun ini. Tidak hanya akan dilaksanakan pada tempat yang terpisah, akan tetapi event itu akan dimeriahkan oleh kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, pada malam puncak perayaan event bau nyale nanti.

“Bapak Mentri akan turun langsung cari nyale dipantai Seger, itu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kita,” pungkasnya.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments