Terjemahan

Ampenan News. Gubernur NTB Bersama Kasad Serahkan 60.299 Unit RTG

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa, didampingi Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, melakukan penyerahan 60.299 unit Rumah Tahan Gempa (RTG), di Dusun Gontoran Barat, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Selasa (6/8).

Rumah tersebut terdiri dari 15.143 unit rusak berat (RB), 10.530 unit rusak sedang (RS) dan 34.626 unit rusak ringan (RR), yang sudah 100 persen selesai dan siap dihuni oleh masing-masing pemilik rumah. Sedangkan yang dalam proses pengerjaan sebanyak 98.645 unit, terdapat di lima Kabupaten Kota, yakni Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Lombok Timur, Kota Mataram dan Lombok Barat.

Baca Juga :  Pesan Gubernur Saat Melepas Purna Tugas Kadishub NTB Lalu Bayu

Kebahagiaan terlihat di raut wajah masyarakat Dusun Gontoran Barat, saat Kepala staf angkatan darat (Kasad) bersama Gubernur NTB dan Wali Kota Mataram melakukan Penyerahan Kunci Rumah Tahan Gempa secara simbolik, kepada lima warga perwakilan dari lima Kabupaten Kota terdampak gempa 6,4 SR pada 29 Juli dan 7.0 SR pada 5 Agustus 2018 lalu.

Dari sejumlah Rumah Tahan Gempa yang diserahkan adalah, merupakan struktur rumah instan sehat sederhana (RISHA) dan rumah instan konvensional (RIKO).

Gubernur memberikan apresiasi dan terimaksih, kepada Kasad dan seluruh jajaran TNI yang telah bekerja keras membantu pengerjaan RTG di NTB pasca gempa hingga tuntas. Menurutnya semangat gotong royong antara TNI, pemerintah dan masyarakat harus tetap dijaga, hal tersebut dinilai sangat positif untuk kemajuan bangsa di masa akan datang.

Baca Juga :  Groundbreaking Pembangunan Bendungan Meninting

Kasad juga berharap dengan pembangunan RTG tersebut, kedepan akan memberikan rasa aman dan kenyamanan serta dapat meminimalisir jatuhnya korban jiwa bagi masyarakat apabila terjadi peristiwa gempa bumi.

Usai penyerahan kunci RTG secara simbolik, Gubernur NTB bersama Kasad didampingi Wali Kota Mataram melakukan peninjauan rumah tahan gempa, yang telah selesai dibangun serta yang masih dalam proses pembangunan di Dusun Gontoran Barat. @L007


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments