Terjemahan

Ampenan News. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Audiotorium SMA Negeri 1, Kabupaten Sumbawa, Kamis (8/8).

Saat itu, Gubernur mengingatkan dengan sebuah kisah, bahwa seberapa pun sahabat menyakiti, dia akan tetap menjadi sahabat. Begitu juga ketika mengambil kesimpulan dan tindakan, untuk tidak melakukan kedua hal itu ketika sedang marah dan emosi karena akan berbuah kefatalan.

“Kadang-kadang dalam proses pilkada dan politik, orang kehilangan kejernihan dan akal sehat mengorbankan persaudaraan dan persahabatan. Kadang juga sebagai seorang pimpinan, sering mengambil keputusan disaat kita emosional,” ungkap Gubernur.

Hadir pula Para Alumni SMA 1 Sumbawa

Pada kesempatan ini Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu diberi kepercayaan untuk memberikan nama untuk auditorium tersebut. Menurut Gubernur nama yang pantas adalah “Marwan Muslimin”, sosok mantan kepala sekolah yang memiliki dedikasi yang sangat baik dan dikenang oleh seluruh alumni SMA Negeri 1 Sumbawa Besar.

Baca Juga :  Kota Bima Juara Umum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXVIII Tingkat Provinsi NTB

“Yang paling penting dari sosok Marwan Muslimin adalah sosok kepala sekolah yang kita idamkan, tidak banyak bicara, tidak banyak mengumbar janji, tapi beliau menjadi sosok yang sangat diguguh dan ditiru bukan hanya oleh murid-muridnya tetapi juga guru-guru,” jelas Gubernur yang merupakan salah satu alumni dari SMA itu.

Peletakan batu pertama Pembangunan Audiotorium SMA 1 Sumbawa Dumbbell

Doktor Zul berharap auditorium ini menjadi simbol kebangkitan SMA Negeri 1 Sumbawa Besar untuk menjadi yang terbaik di Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Masuji Mando selaku Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sumbawa Besar mengatakan rencana pembangunan auditorium ini dicetuskan oleh Kepala Sekolah sebelumnya. Target pembangunannya dapat diselesaikan dan tujuan pembangunan dapat tercapai bersama.

“Ikhtiar besar kita untuk membangun pendidikan hanya bisa terwujud apabila kita semua bekerja keras dan membuka lebar-lebar partisipasi masyarakat untuk ikut serta mengurus pendidikan ini”

Baca Juga :  Upaya Mahasiswa KKN dalam Minimalisir Bau Limbah Ikan di Dusun Batu Rimpang

Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur NTB yang ditemani oleh Sekda Kabupaten Sumbawa, Kapolres Sumbawa dan beberapa alumni SMA 1 Sumbawa Besar. @L007′


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments