Terjemahan

AmpenanNews, JAKARTA-Gubernur NTB Periode 2008-2018 TGB HM Zainul Majdi menjadi satu-satunya gubernur penerima penghargaan dari Presiden Indonesia Joko Widodo. TGB meraih tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. Penyerahan tanda kehormatan diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (17/7).

“Penghargaaan ini atas upaya, inisiatif, dan pengaturan di daerah,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Penerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha lainnya adalah Bupati Bintan, Bupati Gianyar, Bupati Pohuwato, Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Cimahi, Wali Kota Denpasar, dan Wali Kota Madiun.

Wapres JK mengatakan, tanpa gubernur, bupati, dan wali kota yang baik maka program dari pemerintah pusat tak bisa berjalan maksimal. Penghargaan ini bentuk apresiasi. Usaha pemerintah daerah tentu ada bagian penting dari peran kepala daerah.

Baca Juga :  Polda NTB Gelar Rapat Terbatas dengan Jamaah Tabligh

“Kemajuan itu bisa digerakkan oleh pemerintah daerah,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengatakan, Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha dirangkai dengan penghargaan Samkaryanugraha Parasamya Purnanugraha. Delapan kepala daerah penerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha memiliki kinerja terbaik.

Piagam Tanda Kehormatan

“Berturut-turut berkinerja terbaik. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi supaya kepala daerah berinovasi lebih baik,” bebernya.

Dikatakan, sesuai arahan presiden dan wakil presiden kunci efektifitas dan efisian adalah hubungan yang baik antara pusat dan daerah.

“Ini menjadi motivasi kepala daerah dan kepala daerah bisa meningkatkan kinerja dalam otonomi daerah,” tegasnya.

Sebelumnya TGB meraih penghargaan tertinggi dari Presiden Indonesia yaitu Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Keenam Indonesia H Susilo Bambang Yudhoyono 2012 silam. Penghargaan diberikan atas prestasi menonjol dalam pembangunan daerah saat memimpin NTB. Penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden Indonesia dalam pengelolaan manajemen pemerintahan.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments