Unramdanprodia
Univesitas Mataram
Terjemahan

AmpenanNews. Universitas Mataram (Unram) mempererat kerjasama bidang penelitian dan pendidikan dengan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia).

Hal tersebut terungkap saat penandatanganan Kerjasama yang dilakukan oleh Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. Dr. Lalu Husni, SH, M.Hum dengan Presiden Direktur PT Prodia Dr Dewi Muliaty, MSi, secara virtual melalui Zoom, Senin (22/2/2021).

Atas kerjasama tersebut, Prof. Husni dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Prodia.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT. Prodia atas kerjasamanya dengan Universitas Mataram,” ujar Prof Husni.

Prof Husni menuturkan, sebagai laboratorium klinik terbesar dan terbaik di Indonesia PT Prodia berperan sangat penting untuk kemajuan ilmu pengetahuan khususnya di bidang kedokteran. Oleh sebab itu Unram berkepentingan untuk menjalin kerja sama dengan PT Prodia, lebih-lebih untuk mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digulirkan oleh Kemendikbud.

Baca Juga :  Unram Bersama DPD RI Gelar FGD Evaluasi Raperda dan Perda

“Tidak saja dalam bidang penelitian, tapi juga dalam forum-forum ilmiah seperti seminar, workshop dan sejenisnya,” imbuh Prof. Husni.

Ia mengatakan Unram akan berusaha secara maksimal untuk memenuhi apa yang menjadi kewajibannya. Rektor Unram itu juga berharap kerja sama ini bisa membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Diketahui, selain kerja sama dengan universitas PT Prodia melalui forum ini juga melakukan penandatangan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Unram.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Prodia Dr Dewi Muliaty, MSi, mengaku sangat senang bisa terus bekerja sama dengan berbagai instansi maupun perguruan tinggi, meski saat ini masih dihantam pandemi Covid 19.

Pimpinan Prodia yang kerap disapa Dewi itu menyebutkan, PT Prodia telah menjalin lebih dari 40 kerja sama dengan Fakultas Kedokteran dari berbagai perguruan tinggi Tanah Air. Ia mengatakan universitas maupun Fakultas kedokteran yang ada di Indonesia sangat mendukung berkembangnya PT Prodia, melalui edukasi, penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Baca Juga :  9 Kali Gempa, 5 Kali Gempa Yang Signifikan

“Ini adalah bentuk sinergitas antara kami PT Prodia selaku perusahaan jasa, dengan universitas maupun Fakultas Kedokteran untuk melakukan pengembangan di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments