Terjemahan

Sejumlah artis ternama tanah air turut meramaikan Blibli Mekaki Marathon pada 28 Oktober 2018 di Pantai Mekaki, Lombok Barat, NTB, bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda. Para artis tersebut antara lain Ben Joshua, Wulan Guritno, Adila Dimitri, Fajar “Alexa”, dan pelatih lari nasional Agung Gantar. Selain artis, Gubernur NTB Zulkieflimansyah juga Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dijadwalkan akan melepas peserta marathon di kategori 10K.

Artis kelahiran Manado Ben Joshua mengaku senang mengikuti event Mekaki Marathon, sebagai bagian upayanya menyemangati warga Lombok pascagempa.

“Saya sangat senang bisa dilibatkan dalam Mekaki Marathon 2018 ini. Semangat untuk lombok agar bangkit adalah semangat kita bersama. Saya berharap dengan banyaknya event yang mengangkat pariwisata di Lombok bisa membawa dampak yang positif dan baik bagi wisatawan yang ingin berkunjung.,”kata Joshua, Sabtu 27 Oktober 2018 di Jakarta.

Baca Juga :  Gubernur Instruksikan Pemadaman Api Dalam 15 Hari

Joshua akan berlari di kategori 5K Blibli Mekaki Marathon 2018. Sementara Wulan Guritno, Adila Dimitri dan Fajar, tahun ini mencoba lintasan lari di kategori 10K.

“Pilihan 5K atau 10K ini tak terlalu berat, masalahnya mekaki (jalurnya) menanjak. Tahun ini saya tidak hanya latihan lari saja, sekarang sudah training supaya siap,” kata Wulan Guritno.

Blibli Mekaki Marathon 2018 diikuti 1.500 peserta, dibagi menjadi 1.000 untuk katagori 5K, dan 500 peserta untuk 10K. Rute yang dilalui tidak mengalami perubahan dari tahun lalu, start dan finish di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat.

Race Director Blibli Mekaki Marathon, Derdityo Santoso, mengatakan peserta dikategori 5K akan dilepas pukul 06.30 Wita, Lalu 15 menit kemudian start untuk kategori 5K. Waktu tempuh (cut of time) untuk lomba 10K adalah 2,5 jam dan 5K itu maksimum 1,5 jam.

Baca Juga :  Kemenparekraf RI Sosialisasi dan Simulasi Protokol Kesehatan di Industri Pariwisata

“Mereka nanti tidak hanya berlari tapi juga bisa berfoto-foto untuk mereka share sebagai bentuk promosi. Berbagai persiapan sudah kita rangpungkan, baik lintasan lari hingga panggung hiburan. Kita sudah siap menyambut para pelari”pungkas Didit.

Mekaki Marathon merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Lombok Barat dengan ArchiSS sebagai Event Management dan DnD sebagai race management serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama.

Selain menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama, Mekaki Marathon juga didukung oleh berbagai pihak. Diantaranya Yuzu sebagai official isotonik, Le Minerale sebagai official mineral water, Garuda Indonesia sebagai official airline, REZKA nayatama dan beberapa hotel seperti Wyndham Sundancer Lombok, Cocotinos Sekotong Lombok, Sheraton Senggigi Beach, Puri Mas Boutique Resort and Spa, The Jayakarta Lombok, Puri Indah Hotel & Conventions sebagai official hotels.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Pantau Proses Pencairan Dana Stimulan

Untuk informasi lengkap ajang ini dapat dilihat di situs web resminya mekakimarathonofficial.com.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments