Pj Bupati Lotim Menerima Kepala KPP Pratama Praya dan KPPN Selong
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menerima Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Praya Widi Pramono dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara KPPN Selong Moch. Isma Nur Choironi di Ruang Kerjanya pada Rabu (6/3). Pertemuan berlangsung hangat, sesekali diselingi canda akrab.

Pj. Bupati dalam kesempatan tersebut menyambut baik sejumlah poin yang menjadi harapan KPP Pratama Praya maupun KPPN Selong. Disampaikannya bahwa program atau kegiatan apapun tidak akan optimal tanpa kolaborasi. Karena itu ia berharap kolaborasi yang baik dengan kedua lembaga tersebut dapat terus ditingkatkan.

Kepada Kepala KPPN Selong ia menyebut berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Lombok Timur tidak terlepas dari peran Kepala KPPN yang selalu mengingatkan.

Baca Juga :  GS, Dorong DPRD Lotim Gunakan Hak Bertanya Soal PT.AMG

“Lombok Timur berprestasi karena Kepala KPPN yang cerewet,” ujarnya sambil berseloroh.

Oleh karena itu ia meminta agar Moch. Isma sebagai kepala KPPN yang baru tidak segan mengingatkan pihaknya terkait berbagai hal dan program.

Sementara kepada Kepala KPP Pratama Praya ia berkomitmen mendorong seluruh ASN di Kabupaten Lombok Timur sudah melaporkan SPT pajak pada batas waktu yang ditentukan, yaitu 31 Maret. Tidak hanya ASN, ia juga mengimbau pihak swasta agar segera melaporkan SPT tahunannya.

Sebelumnya Kepala KPP Pratama Praya Widi Pramono menyampaikan dari 11 ribu lebih ASN di Lombok Timur masih terdapat 3.700 ASN yang belum menyampaikan laporan SPT Pajaknya. Ia berharap sebelum batas akhir seluruhnya dapat melapor sehingga Lombok Timur menjadi Kabupaten dengan ASN yang 100% telah melaporkan SPT tahun pajak 2023.

Baca Juga :  Desember Taman Rinjani Selong Diperkirakan Tanpa Bunga

Sementara itu, Kepala KPPN Selong menyampaikan harapannya agar Pemda Lombok Timur memanfaatkan program pembinaan UMKM melalui KPPN Selong guna meningkatkan nilai ekonomi UMKM yang ada di daerah ini.

Ia juga menyampaikan terobosan pihaknya di mana masyarakat dapat memantau pemanfaatan dana desa dan bantuan operasional sekolah (BOS) melalui laman KPPN Selong Lombok Timur.

Pj. Sekda H. Hasni, Kepala Bappeda Zaidar Rohman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Salmun Rahman turut hadir mendampingi pada kesempatan tersebut.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments