Rektor UIN Mataram Menghimbau Masyarakat Mensukseskan Pemilu 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Rektor UIN Mataram, menghimbau sekaligus mengajak seluruh Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi aktif mendukung kelancaran dan kesuksesan pemilihan Presiden serta Pemilihan Legislatif pada tanggal 14 Februari ini dengan penuh suka cita, dalam suasana kondusif dan dijiwai semangat kekeluargaan dan kemanusiaan, sehingga tercipta pemilu yang berkualitas.

” Karena dengan pemilu yang berkualitas akan melahirkan melahirkan pemimpin yang berintegritas. Mari kita bantu dan memberikan semangat kepada teman-teman penyelenggara pemilu yaitu DKPP, KPU dan Bawaslu beserta jajarannya untuk melaksanakan pesta demokrasi ini,” pungkas Rektor UIN, pada hari selasa 13/02 melalui media ini.

Lebih lanjut Prof Masnun Tahir menjelaskan bahwa Pemilu adalah salah satu instrumen dari negara demokrasi dan Indonesia sudah memilih sistem demokrasi sebagai pilihan dalam sistem kebangsaan kita.

Baca Juga :  Pilkada 2020, Kapolda NTB Periksa Kesiapan Personel dan Peralatan Dit Samapta

” Makanya dari waktu ke waktu kita tambah matang dalam berdemokrasi dan tetap baik-baik saja. Ini dibuktikan juga dengan fakta di lapangan semua orang bebas berekspresi mengungkapkan pendapat dengan berbagai argumen, baik yang pro maupun yang kontra. Kita lihat tiap waktu ada saja komunitas yang mengkritik komunitas lainnya bahkan kepada pemerintah juga, tanpa ada filter. Dan kita lihat pemerintah dari semua tingkatan merespon dengan baik, karena ini konsekuensi dari negara demokrasi,” tegas Guru Nun sapaan akrab Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir., MA.g.

Prof Masnun Tahir, yang juga Ketua PWNU Provinsi NTB ini mengingatkan bahwa segala perbedaan pilihan dan aspirasi politik tetap dalam koridor demokrasi kita yang memang on the track dilambari semangat kekeluargaan dan kemanusiaan. Seperti kata Gus Dur, Yang lebih penting dari politik kekuasaan itu adalah kemanusiaan. Demikian araham Guru Nun untuk Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga :  Operasi Mantap Brata Rinjani 2023 Kawal Surat Suara Pemilu 2024

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments