Panwaslu Jerowaru Melantik 192 PTPS Pemilu 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Panwaslu Kecamatan Jerowaru melantik 192 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Jerowaru pada Pemilu 2024. Kegiatan berlangsung di aula kantor camat Jerowaru, Senin, 22 Januari 2024.

Setelah diambil sumpahnya, sebanyak 192 PTPS tersebut diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuannya dalam menjalankan tugas pengawasan di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Jerowaru, Zul Harmawadi dalam sambutannya menekankan agar Pengawas TPS bekerja dengan sungguh-sungguh dan memahami tugas, fungsi serta wewenangnya dalam menjalankan tugas.

“Kami ingin supaya pelaksanaan proses pemungutan suara di TPS dapat diawasi dengan baik, sehingga hasil pengawasan lebih berkualitas. Hal itu dapat terwujud apabila saudara-saudara (PTPS, red) dapat memahami tupoksinya dengan baik,“ tegasnya.

Baca Juga :  Sejumlah Perusahaan Di Lotim Segera Tuntaskan Kewajiban Pajaknya

Pengawas TPS, lanjutnya, merupakan instrumen penting dalam menciptakan Pemilu yang bekualitas dan bersih. Sebagai ujung tombak pengawasan, PTPS diminta mengawasi semua proses di TPS dengan baik, mulai dari pungut hitung hingga rekapitulasi.

“Sebagai pengawas, tentu kita harus lebih cerdas dari yang diawasi. Untuk itu, kami minta kepada semua PTPS untuk tetap mengupgrade pengetahuannya tentang Pemilu dan terus update terhadap regulasi yang ada,“ harapnya.

Diakhir sambutannya, pria yang akrab dipanggil Wadi itu berpesan agar semua PTPS tetap berkomunikasi dan meningkatkan koordinasinya dengan Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), terlebih jika ditemukan kendala dan persoalan saat melakukan pengawasan.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments