Penanandatanganan MoU KPU RI dengan Universitas Islam Negeri Mataram
Terjemahan

AmpenanNews. Jakarta. Penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU) dengan Universitas Islam Negeri ( UIN ) Mataram, karena penyelenggaraan Pemilu yang begitu kompleks dan kolosal membutuhkan tata kelola berbasis kolaborasi antara KPU RI dengan Perguruan Tinggi.

Sebagai institusi yang didiami pemilih mileneal dan memiliki referensi tentang pemilu yang mutahir, KPU RI memilih beberapa perguruan tinggi level nasional untuk berkolaborasi mengelola pemilu.

Pada Pemilu ini, Universitas Islam Negeri Mataram berkolaborasi dalam mengelola Pemilu tahun ini.

” UIN Mataram merupakan salah satu perguruan tinggi yang sudah masuk level nasional sehingga kami memilih UIN Mataram sebagai mitra kolaborasi,” ungkap Ketua KPU RI Hasym As`ari, SH., M.Si., Ph.D dalam sambutannya pada saat penandatangani MoU KPU RI dengan UIN Mataram tentang pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi di Kantor KPU RI Selasa, 18 Desember 2023.

Baca Juga :  Sidak di 12 Daerah, Dirjen Dukcapil Tegur Kadis Dukcapil yang Lambat

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN Mataram Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, MA., menyampaikan terima kasih kepada KPU RI atas kepercayaan yang diberikan kepada UIN Mataram sebagai mitra kolaborasi KPU RI.

” MoU ini merupakan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berbasis pada mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada 2024. Kami yakin bahwa UIN Mataram dapat berkontribusi bagi terwujudnya penyelenggaraan pemilu yang berintegritas dan dipercaya oleh publik,” pungkasnya.

Rektor UIN juga menjelaskan bahwa UIN Mataram memiliki beberapa prodi yang sangat relevan dengan kerja-kerja penyelenggaraan pemilu. Misalnya ada Prodi Pemikiran Politik Islam atau PPI yang memiliki mata kuliah khusus namanya mata kuliah tata Kelola pemilu.

Baca Juga :  Diskusi Bulanan Menyambut Pemilu 2024 AMSI bersama Koalisi Cek Fakta

” Kami juga memiliki dosen-dosen yang ahli dibidang tata Kelola pemilu dan selalu berkontribusi dalam mensukseskan pemilu,” jelas Rektor UIN Mataram Prof Dr. TGH. Masnun Tahir, melalui media ini.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments