Touring Ziarah Situs Bersejarah Pemkab Loteng Disambit Pj Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Menyambut kehadiran rombongan touring ziarah situs bersejarah dalam rangka HUT Pemkab Lombok Tengah, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengungkapkan hubungan Lombok Timur dan Lombok Tengah istimewa, terlebih secara geografis dari utara hingga selatan.

Kunjungan ziarah ke makam pahlawan nasional yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan tersebut diharapkan kian menguatkan hubungan dua daerah. Ia juga menilai kunjungan tersebut sebagai aktualisasi semangat silaturahmi yang lekat dengan Pahlawan Nasional TGH. Zainudin Abdul Majid. Menjadi inspirasi, silaturahmi menurut Pj. Bupati dapat mengatasi berbagai persoalan mulai dari rejeki, kesehatan, hingga usia yang bermanfaat.

Sebagai penghormatan, Pj. Bupati tak lupa menyampaikan ucapan selamat HUT Lombok Tengah ke-78 yang jatuh pada 15 Oktober mendatang sambil berharap Lombok tengah semakin maju, semakin sejahtera. Pj. Bupati menutup kata-kata penerimaannya mendoakan kelancaran dalam perjalanan.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW FP3B Gelar Lomba Tahfidz

Diterima di Mushalla Al Abror Kompleks Makam Pahlawan Nasional TGH. Zainuddin Abdul Majid pada Sabtu (4/11) Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan tujuan pelaksanaan touring ziarah ini selain untuk zikir dan doa memohon berakah dalam hidup dan perjalanan kabupaten Lombok Tengah, juga untuk mengenal dan memberikan rasa cinta juga tawaduk kepada pahlawan nasional. Al Magfurullah disebutnya telah memberikan pijakan bagi kemajuan, utamanya pendidikan di NTB.

Mengapresiasi sambutan Pemda Lombok Timur bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD, ia menjelaskan rombongan touring terdiri dari 2.623 orang yang dibagi tiga kelompok. Jumlah tersebut termasuk pejabat eselon II dan III, kepala desa, kepala dusun, kepala Puskesmas hingga Kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM).

Baca Juga :  Penyampaian Raperda APBD 2023 oleh Bupati Lombok Timur

Usai melaksanakan zikir dan doa di Makam Pahlawan Nasional, rombongan touring melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya yaitu Makam Selaparang di Suela sebelum akhirnya menuju Sembalun.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments