Pj Bupati Lotim Menerima Dua Atlet Pelajar SEA Youth Athletic Championship
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menerima dua atlet pelajar asal Lombok Timur yang akan mengikuti 15th SEA Youth Athletics Championship 2023 di Ruang Kerjanya, Senin (20/11). Keduanya adalah Yad Hafizudin di cabang lari 1500 meter dan Aliya Dwi Marzuki di cabang lempar cakram. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung 7-9 Desember 2023 di National Athletics Center Pathumthani Tahailand.

Muhammad Juani memberikan apresiasi atas prestasi kedua atlet pelajar tersebut karena telah dipilih mewakili Indonesia di ajang Internasional. Ia juga percaya kedua remaja tersebut dapat meraih prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat, bahkan Lombok Tiimur. Hal itu berkaca dari keberhasilan salah satu putra asal NTB yang berangkat dari kejuaraan dunia atletik junior dan menjadi atlet olimpiade.

Baca Juga :  H. Rumaksi SJ, SH, Gelar Bukber bersama Insan Pers dan Aktivis se Lotim

Juani juga meminta dukungan doa masyarakat Lombok Timur dan NTB untuk kesuksesan kedua atlet tersebut.

Untuk SEA Youth Athletics Championship merupakan kompetisi bagi atlet muda (u-18 tahun) dari seluruh Asia Tenggara yang digelar organisasi atletik Asia Tenggara (Southeast Asian Athletics Association). Kegiatan tersebut pertama kali digelar pada tahun 2006 dan sebelumnya dikenal sebagai Southeast Asian Junior Championships.

Kedua pelajar tersebut, Yad Hafizudin, Siswa Kelas XI di MA Al-Ijtihad, Danger sebelumnya berhasil meraih medali emas pada ajang Student Athletics Cahampionships (SAC) beberapa waktu lalu. Sementara itu Aliya Dwi Marzuki merupakan atlet PPLP NTB yang sebelumnya meraih medali emas di ajang Kejurnas Atletik di cabang lempar cakram nomer 1 kilogram.

Baca Juga :  PUPR Lotim Masuk Top Lima Teratas Nasional Serapan DAK 2022

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments