Pj Bupati Lotim Hadiri Pelantikan DPC PERADI
Terjemahan

AmpenanNews. ASN, anggota legislatif/ DPR, dan advokat berdiri di barisan yang sama, yaitu untuk kepentingan masyarakat. ASN tugasnya melayani masyarakat, anggota DPR mewakili masyarakat sementara advokat membela masyarakat. Ungkapan tersebut disampaikan Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (PERADI) Selong yang berlangsung Jumat (3/11).

Karena itu Pj. Bupati mengajak PERADI untuk meningkatkan sinergisitas. Ajakan tersebut selaras dengan tema pelantikan yaitu meningkatkan sinergisitas antar penegak hukum yang humanis demi pembangunan nasional. Diharapkan dengan sinergisitas tersebut Lotim Berkemajuan yang menjadi visi Pemda dapat terwujud seiring semakin majunya advokat di daerah ini baik dari segi kualitas maupun kuantitas, “berteman lebih baik daripada berhadapan. Apalagi sesama pelayan rakyat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wabup Kembali Evaluasi Program Lombok Timur Berkembang

Senada, Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI R. Dwiyanto Prihartono mengingatkan PERADI sebagai salah satu organ negara yang mandiri. Peradi merupakan satu-satunya wadah profesi advokat dalam UU Advokat yang memiliki kewenangan, di antaranya melaksanakan pendidikan khusus profesi Advokat, melaksanakan pengujian calon Advokat, melaksanakan pengangkatan Advokat, membuat kode etik, membentuk Dewan Kehormatan, membentuk Komisi Pengawas, melakukan pengawasan, dan memberhentikan Advokat. Ia pun mengapresiasi DPC PERADI Selong yang dalam beberapa tahun terakhir telah menyelenggarakan pendidikan khusus profesi advokat.

Sebelumnya, Ketua DPC PERADI Selong Gema Akhmad Muzakkir yang dilantik bersama sejumlah pengurus lainnya pada kesempatan tersebut, menyebut posisi strategis profesi advokat. Karena itu ia mengulurkan tangan untuk bersinergi dengan Pemda dan institusi lainnya untuk kemajuan bersama.

Baca Juga :  LMND Tuntut Infrastruktur dan Usut Tuntas Pungli Dunia Pendidikan di Lotim

Selain Pengurus DPC PERADI Selong, pada kegiatan itu dilantik pula Pusat Bantuan Hukum (PBH) dan Young Lawyers Committee (YLC) PERADI Selong.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments