Pj Bupati Gelar Apel Gabungan di Kantor Camat Labuhan Haji
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati H. Muhammad Juaini Taofik menjadi pembina pada apel gabungan yang berlangsung di Kantor Camat Labuhan Haji, Senin (6/11). Ia mengapresiasi pelaksanaan apel gabungan tersebut dan berharap dijadikan contoh oleh kecamatan lain.

Menyampaikan sejumlah fokus Pemerintah pada 2024 mendatang, Ia menyebut selain menyukseskan Pemilu adalah peningkatan IPM utamanya pengendalian angka stunting, terwujudnya cakupan kesehatan semesta (UHC), menurunkan kemiskinan, dan memastikan roda perekonomian tetap berjalan.

Terkait UHC, Pj. Bupati meminta Camat untuk mendata masyarakat di masing-masing desa yang belum menjadi peserta BPJS. Ia berharap dalam setiap pertemuan, Camat, Kepala Desa hingga Kepala wilayah dapat mengingatkan warga yang belum menjadi peserta.

Baca Juga :  Yayasan Fathul Muin Annahdloh (YAFAMA) NW Gelar Serah Terima Santri Baru

Upaya tersebut, ungkapnya, juga perlu didukung basis data kependudukan yang baik. Meski begitu, tahun 2024 mendatang ia berjanji adanya tim yang akan membantu masyarakat kurang mampu yang sakit, terkait kepesertaan BPJS Kesehatan, agar tidak terbebani.

Lebih lanjut, dirinya juga memperkenalkan akan hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP). MPP diharapkan mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Terakhir ia meminta masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusivitas jelang dan selama masa Pemilu nantinya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments