Musim Kering Terus Melanda Lotim Kecamatan Jerowaru Kesulitan Air Bersih
Terjemahan

AmpenanNews. Musim kering yang terus melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Lombok Timur, beberapa tahun terakhir ini membuat masyarakat kesulitan air bersih, salah satunya di Wilayah Selatan yakni Kecamatan Jerowaru.

DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lombok Timur, gelar bakti sosial pendistribusian air bersih sebagai bentuk keperdulian pemuda kepada masyarakat. Kamis (02/11).

Melalui Ketua KNPI Lombok Timur, Irwan Safari mengatakan KNPI tidak hanya berperan dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan, namun juga berperan serta dalam kegiatan sosial, hal ini sebagai bentuk eksistensi pemuda dalam menumbuhkan rasa keperdulian terhadap sesama.

” KNPI adalah wadah para pemuda untuk memberikan kontribusi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, walaupun tidak seberapa namun tentu sangat berarti bagi mereka,” kata Irwan.

Baca Juga :  Difabel Bukan Alasan Untuk Menjadi Tak Mampu Dimasa Pandemi

Jumlah air bersih yang didistribusikan sebanyak 15 tangki, yang dilaksanakan di tujuh titik karena dinilai merupakan wilayah yang ekstrem kekeringan, yakni Dusun sejawe, Dusun sepaek, Dusun bagek batu, Desa pandan wangi, Desa serewe, Dusun tomodo 1, Dusun tomodo 2.

Anggaran yang digunakan dalam baksos ini murni dari dana KNPI, hal ini tentunya sebagai bukti bahwa KNPI Lombok Timur benar-benar ingin bekerja dan mengabdi terutama dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah.

” Jadi kami akan maksimalkan anggaran yang ada, sehingga apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah terwujud yakni tepat sasaran,” ujarnya.

Kegiatan-kegiatan seperti ini semoga tetap terus bisa dilaksanakan karena ini merupakan hal yang luar biasa, yang dimana sangat diharapkan oleh masyarakat, namun tentunya tidak mendiskreditkan program-program yang lain.

Baca Juga :  Pokdarwis Indah Maritim Somasi Kadispar Lombok Timur

” Kegiatan ini jadi pelajaran buat kita dan Pemerintah, karena dalam mengatasi permasalahan air ini, kita siap berkolaborasi bersama-sama dan tetap mendukung Pemerintah Daerah, apapun jenis kegiatan yang akan diluncurkan, selama itu berpihak kepada rakyat kami DPD II KNPI Lotim siap mendukung,” tandasnya

Ditempat yang sama salah satu Masyarakat Desa Serawe Ibu Ayu, menyampaikan terima kasihnya kepada DPD II KNPI Lotim, yang mau perduli kepada masyarakat selatan, dengan adanya bantuan ini tentu sangat berharga baginya dan masyarakat yang lain, apalagi di musim kering saat ini.

” Terima kasih kami ucapkan kepada KNPI Lotim yang telah sudi membantu kami, bantuan ini sangat berharga, semoga terhitung sebagai amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya singkat.

Baca Juga :  Bupati Serahkan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban 2020

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments