IPM Lotim Dapat Pujian Pj Bupati Sesuai Dengan Cita Cita Pemkab
Terjemahan

AmpenanNews. Memuji Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) Lombok Timur, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengaitkannya dengan cita-cita Lotim Berkemajuan. Kemampuan berorganisasi dan pemikiran IPM bahkan dinilai maju dibandingkan pelajar lainnya. Karena itu ia bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Pemuda dan Olahraga akan mendorong agar eksistensi IPM menjadi referensi membangun pelajar di daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati dalam sambutan dan arahan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) Ke-9 IPM Lombok Timur. Pada Musyda yang berlangsung Sabtu (4/11) di Ballroom Kantor Bupati itu ia juga mengingatkan agar tidak hanya fokus kepada Musyda. Menurutnya kendati Musyda penting akan tetapi konfrensi pimpinan daerah dinilai tidak kalah penting lagi untuk merumuskan program dan arah organisasi, sebab pemimpin boleh silih berganti.

Baca Juga :  Kabid Pemdes Sebut Dana Bantuan Pemilihan Kades dari APBD

Ia pun menyampaikan sejumlah saran terkait keresahan para pelajar tersebut seperti ketidakpastian yang harus dihadapi dengan meningkatkan ilmu dan pengetahun, kompleksitas yang dapat dikendalikan dengan koneksi, serta ditekankannya agar para pelajar tidak boleh berada dalam kebingungan berlama-lama dan tidak berpangku tangan.

Sebelumnya, pimpinan daerah IPM Lombok Timur Furqon Haris Savalah selain mengingatkan tantangan pelajar di masa mendatang, menyampaikan pula posisi strategis para pelajar, utamanya pada Pemilu mendatang. Mengingat jumlah pemilih pemula khususnya pemuda yang cukup besar ia berharap agar para pemuda ini tidak menjadi objek yang dibutuhkan suaranya semata, melainkan sebagai subjek sehingga diperlukan partisipasi aktifnya.

Musyda ke-9 IPM Lombok Timur digelar dengan tema menyambut era baru IPM Lombok Timur berkemajuan.

Baca Juga :  HIMMAH NW Menyayangkan Pernyataan Kepala Disperin Larang Petani Tanam Tembakau

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments