Aksi Solidaritas NTB untuk Palestina Berhasil Dapatkan Donasi 700 juta
Terjemahan

AmpenanNews. Aksi solidaritas untuk Palestina. berhasil mendapatkan donasi 700 juta lebih, hingga berita ini dinaikkan, Aksi bertajuk “NTB for Palestine” itu berpusat di Islamic Center NTB, dengan luapan massa hingga di sepanjang Jalan Udayana, Kota Mataram, Minggu, 26 November 2023.

Semua kalangan masyarakat, sejak pagi tadi berbondong-bondong datang membawa atribut Palestina. Mereka terlihat antusias mengikuti aksi damai kemanusiaan tersebut.

Aksi solidaritas tersebut digelar sholat gaib untuk Palestina, orasi kemanusiaan, sholawat, tabligh akbar, doa bersama dan donasi untuk membantu warga Palestina yang saat ini berperang dengan penjajah zionis Israel.

NTB for Palestina ini diinisiasi oleh M. Arief Sanjani Natsir, mengatakan total dana yang terkumpul dalam aksi solidaritas tersebut sebesar Rp715.346.141.

Baca Juga :  Wartawan Lotim Gelar Aksi Solidaritas Desak APH Ungkap Pelaku Pembunuhan Wartawan

“ Total donasi yang sudah terkumpul hingga pukul 12.00 Wita sebesar Rp715.346.141,” katanya.

M. Arief mengatakan, aksi solidaritas kemanusiaan tersebut menonjolkan kedamaian. Tidak ada massa yang bertindak anarkis dalam aksi NTB for Palestine.

“ Kita tonjolkan adalah kedamainan, kelembutan dan lain sebagainya. Doa kita dan ikhtiar kita yang utama. Kita berkolabirasi dengan semua pihak bisa menanggalkan atribut politiknya untuk sementara, tetapi lebih ke isu kemanusiaan yang kita suarakan bersama,” ujarnya.

Arif juga mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian dan TNI yang telah mengawal jalannya aksi damai kemanusiaan tersebut.

“ Kami berterimakasih kepada kepolisian dan TNI yang mengawal aksi kami. Kami komitmen untuk sekali lagi Mataram dan NTB sebagai contoh masyarakat cinta ketertiban, keamanan dan sebagainya,” katanya.

Baca Juga :  FKD, SWIM dan APTA NTB serta Warga Geruduk Kantor ITDC

Kesempatan itu pula, Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) NTB Buya TGH. Subki Al Sasaki dalam orasi kemanusiaan tersebut mengatakan hati masyarakat Indonesia, khususnya NTB sangat tercabik-cabik atas kondisi Palestina saat ini yang terus digempur habis-habisan oleh militer Zionis Israel.

” yang kita bisa lakukan di sini hanyalah menangis, menangis seperti wanita tua, berkumpul dan berkumpul. Hati kami ini tercabik-cabik ketika saudara seiman kami teraniaya. Saudara Palestina kami diambil haknya,” ujarnya.

Tuan Guru Subki Al Sasaki mengajak warga NTB untuk terus konsisten dalam membela Palestina maupun mendoakan dan membantu Palestina dalam mempertahankan tanah mereka.

” Kehadiran kita di sini menjadi bukti dan setetes air mata kita menjadi saksi kelak di hadapan Allah SWT. Di tempat ini terik tidak seberapa dibandingkan perjuangan saudara kita di Palestina. Semoga kita diterima Allah sebagai satu saksi ada pertanggungjawaban kita sebagai seorang muslim,” ujarnya.

Baca Juga :  Lalu Muhammad Iqbal Tanggapi Genjatan Senjata Palestina Israel

Saat yang sama, Habib Hasan bin Zen Alaydrus menegaskan bahwa bukti orang yang mencintai Nabi Muhammad SAW adalah mereka membela Al-Quds.

Habib Hasan juga menyayangkan masih ada orang-orang yang tidak menyukai aksi mendukung Palestina di Indonesia.

“ Ini membuktikan bahwa mereka belum mengerti konstitusi. Masak mereka menginjakkan kaki saudara sebangsa mereka yang membela Palestina. Saya berharap panitia bisa mengimplementasikan ini pada warga NTB. Karena yang diperlukan hanya doa dan uluran tangan kita,” katanya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments