Pj Bupati Lotim Hadiri Masbagik Festival Vlll di Lapangan Gelanggang
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik menghadiri Masbagik Festival VIII di lapangan Gelanggang Masbagik. Festival tersebut dalam rangka memeriahkan sumpah pemuda yang jatuh tepat pada Sabtu (28/10). Selain memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut Ia juga berharap agar festival tersebut berjalan lancar. Ia menyebut festival itu sebagai salah satu kegiatan positif memperingati sumpah pemuda.

Pj. Bupati dalam sambutannya juga mengakui keragaman seni budaya yang berkembang di Masbagik. Pengakuan tersebut dilontarkan melalui sebuah pantun dalam bahasa sasak seperti kerap dilakukan.

Tidak hanya seni budaya, Masbagik diakui Pj. Bupati menyimpan potensi atlet. Menurutnya, banyak atlet berbakat berasal dari Masbagik. Salah satu kegiatan dalam festival Masbagik, belanjakan disebutnya sebagai sebuah atraksi yang potensial untuk berkembang ke seni beladiri, “Meskipun belanjakkan tersebut belum masuk dalam kegiatan olahraga, tetapi jika sudah bisa belanjak maka seni bela diri lainnya akan dikuasai,” katanya. Belanjakan adalah pertarungan tangan kosong dua orang pepadu dengan cara saling menendang sambil mendorong.

Baca Juga :  Program Lotim Berkembang Diharapkan Akhir 2020 Capai Target

Lebih lanjut, Ia mengajak warga setempat agar saling membantu dan mempermudahkan satu sama lain mewujudkan masyarakat yang harmonis.6

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments