Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 Pj Bupati Lotim Undang Seluruh OKP
Terjemahan

AmpenanNews. Sejalan semangat kolaborasi yang digemakan peringatan Sumpah Pemuda ke-95, Pj. Bupati Lombok Timur mengundang seluruh perwakilan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di daerah ini untuk berdialog. Kegiatan yang digelar usai upacara peringatan sumpah pemuda tersebut berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati pada Sabtu (28/10)

Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik pada kesempatan tersebut berharap terbangunnya komunikasi yang lebih inklusif dengan seluruh OKP. Untuk itu ia berkomitmen menjadwalkan pertemuan rutin dengan OKP setiap bulannya guna membahas berbagai isu aktual. Ia percaya dengan kolaborasi dan sinergisitas yang terbangun berbagai persoalan akan lebih mudah untuk dipecahkan. Ia bahkan menyebut langkah tersebut sebagai proses pembelajaran, tidak hanya bagi anggota OKP melainkan juga bagi Pemerintah. Dengan upaya tersebut, OKP diharapkan dapat berpartisipasi lebih aktif dalam berbagai program Pemda, utamanya program prioritas termasuk pada masa transisi pemerintahan saat ini. Pertemuan tersebut nantinya akan difasilitasi sejumlah OPD dengan fokus pembahasan isu aktual seputar OPD bersangkutan.

Baca Juga :  Sun Princess, Mimpi Miami Di Gili Mas

Komitmen selain mengoptimalkan Gedung Pemuda sebagai pusat aktivitas OKP, ia juga berjanji memfasilitasi OKP dalam pengembangan program dan kegiatan dengan meningkatkan alokasi dana hingga Rp. 1 miliar pada tahun 2024 mendatang.

Sejumlah perwakilan OKP yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan gagasan dalam upaya kolaborasi dengan Pemda Lombok Timur di berbagai sektor, termasuk untuk pengembangan generasi muda melalui sektor pendidikan.

Mendampingi Pj. Bupati pada kesempatan tersebut hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Tim anggaran pemerintah daerah, dan Perwakilan Sekretariat Daerah.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments