Masyarakat Diimbau Untuk Menggunakan Air dengan Bijak
Terjemahan

AmpenanNews. Masyarakat diimbau untuk menggunakan air dengan bijak. Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik di hadapan jamaah Masjid At Taqwa dusun Gerisak, Desa Wanasaba Daya, Wanasaba.

Imbauan tersebut di lontarkan oleh Pj. Bupati, saat menghadiri undangan masyarakat Wanasaba Daya yang tengah merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw.

“El-nino yang melanda Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan kemarau panjang dan kekeringan. Karena itu gunakanlah air dengan bijak” imbuhnya.

Meski di tengah el nino yang melanda saat ini, Juaini mengingatkan masyarakat untuk senantiasa bergembira menyambut peringatan lahirnya Rasulullah Saw. Ia pun mengapresiasi masyarakat yang merayakan Maulid dengan penuh semangat.

Baca Juga :  Ini Kata Ketua DPRD Terhadap Capaian Satu Tahun SUKMA

Pj. Bupati juga mengingatkan jamaah untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah seperti pesan Allah melalui Al-Quran surat An-Nisa. Salah satunya dengan mencegah stunting atau gagal tumbuh.

Ia meminta masyarakat membawa anak-anaknya ke Posyandu untuk pemeriksaan secara rutin.

Lain dari itu, Pj. Bupati Juaini Taofik juga menyampaikan rencana pembangunan mall pelayanan publik (MPP) untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam hal investasi, perizinan, dan layanan lainnya.

Selain itu ditekannya pula upaya Pemda Lombok Timur mewujudkan universal health coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta. Saat ini, jelasnya, Lombok Timur menjadi satu dari tiga kabupaten/kota di NTB yang belum mencapai UHC. Posisi kepesertaan Lombok Timur saat ini adalah 92% dari 1,3 juta jiwa penduduk. Target yang ingin diraih adalah 95% di akhir tahun 2023 ini. Sementara itu tahun 2024 mendatang target UHC akan meningkat mencapai 98%.

Baca Juga :  Progres Pekerjaan Irigasi Kondak Melaju Signifikan

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments