Jelang Pemilu 2024 Pohon Pelindung di Lotim Sebagai Sarana Kampanye
Terjemahan

AmpenanNews. Menjelang Pemilu 2024, pohon pelindung jalan di Kabupaten Lombok Timur (Kab Lotim) banyak dimanfaatkan sebagai sarana kampanye oleh beberapa para calon peserta pemilu.

Pasalnya tidak sedikit dari pohon pelindung jalan yang ada di beberapa ruas jalan utama di Kab Lotim ini tampak dipenuhi oleh poster-poster beberapa calon peserta pemilu dari berbagai partai.

Persoalan pemanfaatan pohon pelindung jalan sebagai tempat pemasangan poster oleh beberapa calon peserta pemilu tersebut sontak mendapatkan tanggapan yang miris dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Timur.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan
H Supardi, perilaku yang telah memanfaatkan pohon pelindung jalan sebagai tempat memasang poster tersebut dinilai tidak tepat.

Baca Juga :  Makanan Pendamping ASI Cegah Stunting Tema HGN ke 64 Lotim

“Pohon itu berfungsi sebagai pelindung jalan, kalau sekarang di paku tentu kualitas dari kayu pelindung jalan ini akan rusak,” ucapnya, kepada media ini.

Supardi, juga menyebut terkait dengan penertiban terhadap poster-poster peserta pemilu yang terpaku di pohon-pohon pelindung jalan tersebut telah di koordinasikan ke Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Lombok Timur.

“Yang bisa menertibkan itu adalah Sat Pol PP berkoordinasi dengan Bawaslu, lanjutnya kita berharap kedepan pohon pelindung jalan itu tidak di paku terlebih pohon yang kecil,” katanya.

Supardi, juga menyebut adapun dampak dari paku yang tertinggal pada pohon tersebut ketika ditebang dan hendak dimanfaatkan menjadi mebel cukup mempengaruhi kualitas, serta juga membahayakan jika terkena mesin pemotong.

Baca Juga :  Serahkan Pengelolaan Destinasi Wisata Pusuk Sembalun

“Oleh karena itu saya mengimbau janganlah memaku pohon,” imbuhnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments