ASLI Sumut Bersama Sultan Deli Jalin Kerjasama Bidang Seni dan Budaya
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Sasak Lombok Indonesia (DPW ASLI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) silaturrahim sekaligus kerjasama bidang seni dan budaya dengan Sultan Deli, Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah, di Istana Maimon Medan, pada hari Selasa  (10/10/2023).

Dalam pertemuan itu, Ketua DPW ASLI Provinsi Sumatera Utara, Mashul, S.Pd.I., M.Ag menyanyampaikan maksud dan tujuannya melakukan pertemuan silaturrahim dengan Sultan Deli Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah, di Istana Maimon. Pertemuan silaturrahim ini penting dilakukan guna menjalin kolaborasi antara DPW ASLI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan pihak Kesultanan Deli.

‘ ’Kami memang perlu untuk menjalin kerjasama dengan Sultan Deli dalam segala sektor, terutama dalam sektor seni dan budaya,’’ kata Ketua DPW ASLI Sumut, Mashul, saat dihubungi wartawan via WhatsApp (WA), Selasa (10/10/2023).

Baca Juga :  Kades Labuhan Haji Berterimakasih atas Kedatangan Kemenparekraf RI

Mashul yang didampingi oleh Bendahara, Hasan Basri; Korlap Kota Binjai, Lalu Sahlan; Korlap Deli Serdang, Fairus Zabadi dan Wakil, Saipul Bahri menekankan pentingnya menjalin kerjasama di bidang seni dan budaya lantaran Sasak Lombok ini memiliki kekayaan yang melimpah di bidang seni dan budaya yang bisa dikembangkan di Tanah Sumatera Utara (Sumut).

‘’ Setidaknya kalau sudah terjalin kerjasama yang baik, kami yakin seni dan budaya yang dimiliki oleh Bangsa Sasak Lombok ini bisa kita kembangkan di Tanah Sumatera Utara ini,’’ ungkap Mashul.

Sementara itu, Sultan Deli, Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah menyambut hangat kedatangan perwakilan pengurus DPW ASLI Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga :  Wakapolri Tegaskan Perhelatan MotoGP 2021 di Sirkuit Mandalika Tak Boleh Gagal

Pada prinsipnya, lanjut Sultan Deli, Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah, di Istana Maimon, pihaknya mengapresiasi hajatan pengurus DPW ASLI Sumatera Utara yang hendak menjalin kerjasama di bidang seni dan budaya.

‘’ Memang penting untuk kita bisa saling melengkapi satu sama lainnya. Kerjasama prioritas harus secepatnya kita realisasikan dan ke depan harus terus kita tingkatkan,’’ kata Sultan Deli Sri Paduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Laman Tjiji Perkasa Alamsyah, di Istana Maimon.

Selanjutnya, di penghujung pertemuan silaturrahim itu, tak lupa lakukan sesi foto bersama antara pengurus DPW ASLI Sumut dengan Sultan Deli.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments