Pangdam lX/Udayana tinjau RIKSIAPOPS SATGAS YONIF 742/SWY
Terjemahan

AmpenanNews. Pangdam lX/Udayana Mayor Jenderal TNI Herfendi, S.iP, M. Sc., tinjau atau Pemeriksaan Kesiapan Operasi Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Riksiapops Satgas Yonif) 742/SWY di Markas Komando (Mako) Korem 162/WB Gebang Mataram, pada hari Selasa 05/09.

Pemeriksaan persiapan operasi tersebut, Pangdam didampingi Danrem 162/ WB. Bigjen TNI Agus Bhakti, S. iP., bersama jajarannya, langsung meninjau perlengkapan prajurit yang akan menjaga perbatasan Indonesia dengan Timur Leste.

Dengan mengerahkan 350 orang Satgas Yonif/742/SWY yang akan mengisi 20 pos pos yang ada di daerah perbatasan, Pangdam menilai bahwa para satgas sudah siap sangat layak untuk diberangkatkan.

” saya Pangdam lX/ Udayana melakukan pemeriksaan kesiapan operasi untuk satuan tugas Yonif 742 Satya Wira Yudha, mereka akan diberanfkatkan pada bulan september ini untuk bertugas diperbatasan Timur Leste, ” ungkap Pangdam.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Pantau Pendebetan Rekening Pokmas di Gangga KLU

Mereka ini, lanjut Pangdam bertugas untuk menjaga kedaulatan negara kita di perbatasan NKRI – Timur Leste. Kita tekankan kepada mereke dalam menjalankan tugas pokoknya agar dilaksanakan dengan baik supaya tidak ada kegiatan ilegal di perbatasan tersebut

” pengawasan kegiatan ilegal diperbatasan tersebut baik dari perdagangan manusia, penyelundupan Narkoba dan lainnya. dalam menjalankan tugas mereka agar tetap menjaga kesatuannya karena harga diri kita TNI Angkatan Darat harus dijaga, tidak boleh ada yang melanggar, apalagi menyakiti hati masyarakat,” jelasnya.

Pangdam juga menjelaskan bahwa keberadaan TNI AD disana akan bersama masyarakat untuk itulah dengan banyaknya masyarakat disana, perlu untuk dijaga dan diberikan edukasi karena beberapa produk unggulan yang telah ditampilkan satgas ini sangat banyak sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk diterapkan.

Baca Juga :  Silaturrahmi Kapolda NTB Ke Makorem 162 Wira Bhakti

” Saya yakin setelah saya saksikan tadi, melalui latihan yang bertahap bertingkat dan berlanjut hingga pemeriksaan hari ini, mereka siap semua yang dipimpin oleh Mayor Inf Trijuang, S.i.P. dan disiapkan oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.i.P sudah siap untuk diberangkatkan ke Sektor Timur,” tegasnya yang didampingi juga oleh Pendam dan Penren Mayor Inf Asep Okinawa.

Mayjen TNI Herfendi,  memberikan khusus kepada satuan tugas kali ini agar melaksanakan tugas dengan baik, menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar karena kita betugas selain menjaga perbatasan juga menjaga hubungan baik juga harus bermanfaat untuk masyarakat dalam meningkatkan ekonomi mereka.

berikut kami siarkan pula melalui channel youtube kami di

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments