Maulid Nabi Muhammad SAW Bank NTB Syariah Gelar Tabligh Akbar
Terjemahan

AmpenanNews. Bank NTB Syariah menggelar sholawat dan tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad Sholollohu ‘Alaihi Wasallam (SAW) dengan menghadirkan penceramah kondang Al Habib Ali Alkaff, di Parkir Timur Kantor Bank NTB Syariah, Jalan Udayana Mataram, Rabu malam 27/09.

Ribuan masyarakat memadati lokasi acara usai sholat magrib dan terus membludak hingga menutupi parkir timur Bank NTB Syariah. Antusias masyarakat karena ingin menghadiri tabligh akbar Al Habib Ali Alkaff.

Peringatan Maulid Nabi tersebut juga sekaligus memperingati lima tahun konversi Bank NTB Syariah dari konvensional ke syariah. Untuk diketahui, pada 24 September 2018 di bawah kepemimpinan Gubernur NTB saat itu TGB Zainul Majdi, Bank NTB mulai hijrah menjadi Bank Umum Syariah Bank Pembangunan Daerah.

Baca Juga :  Tim Futsal Bank NTB Syariah Juara di Final Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023

“ Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini selain bagi pegawai Bank NTB Syariah, kita juga menghadirkan masyarakat umum untuk mendengar ceramah Habib Ali Alkaff,” ungkap Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo.

Al Habib Ali Alkaff berceramah sebagaimana suri teladan baginda nabi Muhammad Sholollohu ‘Alaihi Wassalam yang patut ditiru bagi umat manusia. Itu kontras dengan aktivitas manusia masa kini yang lebih cenderung menghabiskan waktu di media sosial dan platform digital atau bermain game dan menonton drama Korea. Akibatnya saat ini banyak manusia yang jauh dari agama dan justru hanya mengejar duniawi semata.

“ Segala hal yang dilaksanakan Nabiyyina Muhammad SAW itu semua menjadi contoh dan tauladan bagi kita umatnya,” kata Al Habib Ali Alkaff.

Baca Juga :  Bank NTB Syariah Hadiri HAUL ke-27 TGH Muhammad Aminullah Hamid

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari Kota Mataram, bahkan hingga Lombok Barat dan Lombok Tengah. Seorang warga Lombok Barat, Iqbal mengatakan hanya bisa menyaksikan ceramah Habib Ali Alkaff melalui kanal Youtube, namun dengan acara yang digelar Bank NTB Syariah, dia kini bisa menyaksikan secara langsung Al Habib Ali Alkaff.

“ Kami senang sekali bisa menyaksikan secara langsung Habib Ali. Terimakasih Bank NTB Syariah sudah mendatangkan Habib Ali,” ujarnya.

Usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakatpun dengan tertib keluar dari pelataran parkir walaupun banyak yang ingin bersalaman dengan Al Habib Ali Alkaf.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments