Hari Pertama Pj Bupati Lotim Memggelar Rakor dengan semua OPD
Terjemahan

AmpenanNews. Memasuki hari pertama menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur (Lotim), H.M. Juaini Taofik, langsung menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), berlangsung di Rupatama 1 Kantor Bupati. Rabu (27/9/2023).

Dalam rapat koordinasi tersebut, Juaini sempat menyampaikan kepada OPD yang hadir bahwa Pejabat Gubernur berikan prioritas pada tugas Pj Bupati itu ada empat komponen yang sudah Pakem, yakni menjaga komunikasi dengan DPRD, mengendalikan inflasi, menekan terus angka stunting dan terakhir adalah menyukseskan Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Selain itu PJ. Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik, juga menyisipkan dua tugas yang tidak kalah penting kepada OPD, dimana dua tugas tersebut telah disematkan melalui taglinenya Kabupaten Lombok Timur yang Berkemajuan.

Baca Juga :  Penyerahan SK 91 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Kab. Lotim

Pertama adalah bagaimana meningkatkan Universal Health Coverage (UHC) Lotim yang dari 92% menjadi 95%. Dalam hal ini tentu peran beberapa dinas seperti dukcapil, Sosial, kesehatan, rumah sakit dan dinas lainnya sangat diharapkan.

“Saya selalu katakan istilah pak presiden itu jangan hanya terkirim tetapi tidak sampai,” kutipnya.

Percuma punya rumah sakit banyak kalau kemudian pelayanan kesehatannya tidak bisa diakses oleh masyarakat miskin terutama yang ada di desil 1 dan 2. sampai saat ini jumlah miskin ekstrim di Lotim itu angkanya sangat banyak mencapai 56.000.

“ini harus pastikan punya BPJS,” tegasnya.

Juani mencontohkan “Orang miskin itu dia punya pendapatan satu hari itu Rp 50.000 atau orang miskin itu menjadi buruh harian misalnya dapat Rp. 100.000 tapi kalau dia sakit tidak bisa ditanggung oleh negara karena tidak punya kartu BPJS, maka habislah uang itu untuk dia berobat, itu yang saya katakan pastikan miskin ekstrim ini harus punya kartu BPJS atau sebagai peserta BPJS sehingga kalau mereka sakit uangnya itu bisa dipakai untuk yang lain karena sudah ada biaya dari negara,” jelasnya.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPRD Lotim, Minta Pemda Kaji Ulang Izin Tambak di Suryawangi

Meningkatkan Universal Health Coverage (UHC) Lotim dari 92% menjadi 95% ini telah menjadi perhatian serius PJ.Bupati Lotim H.M.Juani Taofik, bahkan dari semenjak ia
masih menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lombok Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments