Bina Marga, Anggaran 3 Miliar Pemeliharaan Jalan Di Lotim Masih Tidak Sebanding

AmpenanNews. Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, L. Kurnia Darmawan, mengakui, terhadap anggaran pemeliharaan jalan pada Tahun 2021 sebesar Rp. 3 Miliar masih dinilai tidak sebanding dengan panjang ruas jalan yang harus dipelihara.

“Saat ini memang ada sedikit kegiatan Bidang Bina Marga dipemeliharaan jalan, cuman dari nilai anggaran yang ada tidak sebanding dengan ruas jalan yang harus kita pelihara di Kabupaten Lombok Timur ini” ucap jelas L. Kurnia Darmawan, saat ditemui media ini diruang kerjanya (07/04/2021) lalu.

Masih kata Kurnia Darmawan, Berdasarkan SK yang ada, di Kab.Lotim itu ada sekitar 1.200 Kilo Meter lebih jalan yang harus dipelihara dengan anggaran Rp. 3 Miliar tersebut secara bertahap.

Sementara ini adapun ruas jalan yang baru mulai dilakukan pemeliharaan Penambalan (patching) oleh Bidang Bina Marga secara swakelola yaitu, akses ruas jalan kota yang mobilitasnya tinggi, (red) seperti di Jl.Ahmad Yani Selong.

“Yang menjadi sekala prioritas atau tolak ukur kita dalam melakukan pemeliharaan jalan saat ini terutama terhadap akses ruas jalan kota yang mobilitasnya tinggi, juga terhadap ruas jalan kecamatan yang ada faktor bahayanya seperti berlubang dan banyak lagi indikator lainnya. Lanjutnya, Perawatan jalan ini sudah ada beberapa yang kita mulai dan ada juga masih pelaksanaan dan masih dalam perencanaan” singkatnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close