DPRD Lombok Tengah Apresiasi Pemerintah Daerah Sigap Tangani El Nino
Terjemahan

AmpenanNews. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

Apresiasi tersebut diungkapkan Ketua DPRD Lombok Tengah M. Tauhid karena dianggap mampu mengatasi badai El Nino di gumi Tatas Tuhu Trasna (Tastura).

Tauhid menyebut, Pemda Lombok Tengah sangat sigap dalam mengatasi dampak dari El Nino ini. Salah satunya, yakni dengan cara mendistribusikan pasokan air bersih kepada masyarakat.

” Kami atas nama Pimpinan DPRD Lombok Tengah mengucapkan terima kasih, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah,” kata Tauhid, pada saat Rapat Paripurna di Gedung DPRD Lombok Tengah, Kamsi (14/9).

M. Tauhid menilai bahwa, dampak dari fenomena El Nino ini sangat berbahaya bagi masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari kejadian di sejumlah daerah yang ada di Indonesia.

Baca Juga :  Pandangan Fraksi - fraksi Tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

” Karena fenomena ini bertepatan langsung dengan musim kemarau, maka ini sangat berbahaya bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Tauhid melihat bahwa fenomena El Nino ini dapat diatasi dengan santai oleh Pemerintah Daerah karena banyaknya sumur bor yang dibangun pemerintah, dan aspirasi DPRD.

“Itu sangat dirasakan oleh masyarakat demi ketersedian air bersih,” ujar Tauhid.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan, semoga kinerja baik pemerintah itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta bernilai ibadah.

“Semoga itu semua dapat bermanfaat dan bernilai ibadah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah M. Nursiah menjelaskan bahwa, Pemerintah Daerah memang sejak awal telah menyediakan porsi anggaran untuk menangani dampak El Nino ini.

Baca Juga :  Reses Dewan Mayuki Tampung Sejumlah Keluhan Warga

Selain itu, Pemerintah juga telah menyediakan logistik berupa air bersih yang didistribusikan kepada masyarakat.

“Pemerintah Daerah memang sejak awal telah menyediakan anggaran dan logistik untuk mengangani dampak fenomena alam ini,” katanya singkat.(die/ADV)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments