Ketua DPRD Loteng Merasa Tergelitik Isu Hapus Event WSBK di Sirkuit Mandalika Lombok
Terjemahan

LOMBOK TENGAH – Isu hapus event WSBK di Sirkuit Mandalika Lombok oleh MGPA. Membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, M. Tauhid angkat bicara. Terlebih alasan peniadaan itu lantaran rugi mencapai Rp100 Miliar.

Tauhid menegaskan sangat tidak sependapat jika gelaran Event WSBK dihapus karena keberadaan event WSBK dan MotoGP memiliki dampak positif bagi daerah dan masyarakat pada umumnya.

“Baru saja geliat ekonomi masyarakat di Loteng mulai tumbuh setelah adanya event tersebut. Sekarang muncul isu mau ditiadakan,” kata, Tauhid, Senin, 19 Juni 2023.

Politisi Gerindra ini menyayangkan pernyataan Direktur Utama Holding BUMN Pariwisata In Journey yang menyebut ajang WSBK tidak menarik bagi investor sehingga mereka tidak mau menjadi sponsor yang menyebabkan kerugian Rp 100 Miliar.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Robohkan Rumah Salah Satu Warga Desa Serage

“Para investor juga perlu waktu untuk melihat progres kedepan. Perekonomian kita baru mulai tumbuh pasca Covid,” ungkapnya.

Ia berharap PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Mandalika Grand Prix Association (MGPA) supaya urungkan niat menghapus event WSBK, sebab begitu banyak dampak positif yang ditimbulkan dari event tersebut.

“Kita jangan lihat masalah untung ruginya, tapi multiplayer efeknya secara keseluruhan sangat luar biasa sehingga kita berharap ITDC urungkan niat menghapus event WSBK, “pungkasnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments