Polda NTB bersama TNI Menggelar Baksos dan Bakti Kesehatan se NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Menyambut ke 34 tahun Pengabdian AKABRI Altar 89 untuk masyarakat, Polda NTB melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan serentak di lapangan Bhara Daksa Polda NTB dan seluruh Polres Jajaran Polda NTB. Bakti sosial dan Bakti kesehatan dilaksanakan sebagai bentuk nyata pengabdian untuk masyarakat.

Bakti Sosial dan Kesehatan AKABRI Altar 89 tahun 2023 kali ini mengambil tema “Pengabdian TNI Polri Tiada Henti Untuk Indonesia Maju” sebagai komitmen TNI Polri alumni AKABRI 89 selalu hadir dan berbuat untuk masyarakat.

Terpusat di Tasikmalaya Jawa barat tersebut dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Ketua Altar 89, dan diikuti serentak di seluruh daerah se Indonesia termasuk Polda NTB, (26/08/2023).

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto beserta Danrem 162/WB Brigjen Agus Bhakti, Wakapolda NTB, Kepala BNNP NTB, Kapolresta Mataram, serta Forkopimda Provinsi NTB dan para undangan lainnya mengikuti dan melaksanakan acara tersebut di Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Sabtu (26/08/2023).

Baca Juga :  Gubernur Pantau Warga di Malam Hari Raya Idul Fitri

34 tahun Pengabdian Akabri 89 tersebut , Polda NTB dan jajaran Polres/ta bersama TNI di Wilayah Nusa Tenggara Barat melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan dengan memberikan bantuan Sebanyak 10.500 paket sembako untuk di salurkan kepada masyarakat penerima manfaat dengan rincian 500 paket di salurkan Polda NTB, 1500 disalurkan Polresta Mataram, 2000 paket disalurkan Polres Lombok Barat, 1000 paket Polres Lombok Tengah, 500 paket Polres Lombok Utara, 1000 paket disalurkan Polres Sumbawa, 500 paket Polres Sumbawa Barat, 500 Paket oleh Polres Bima Kota, 500 paket Polres Bima dan 500 paket yang disalurkan Polres Dompu.

Polda NTB juga melaksanakan Bakti kesehatan. Dengan menghadirkan beberapa stand pelayanan kesehatan seperti Pemeriksaan Spesialis THT , Spesialis Kulit dan Kelamin, Stand Pemeriksaan Spesialis umum dan bedah tulang, Pemeriksaan Gigi dan spesialis bedah mulut, pelayanan vaksinasi dan Laboratorium, pemeriksaan dokter umum maupun spesialis dalam, Tenda Apotik, Donor Darah, serta stand Khitanan yang kesemuanya dihadirkan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Tim Wasrik Itwasum Mabes Polri ke Pulau Sumbawa

Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto, yang saat itu didampingi Altar 89 lainnya yang ada di NTB diantaranya Kepala BNNP NTB, WakaPolda NTB serta Kombespol Purn. Suryanto menyampaikan laporan terkait kegiatan bakti sosial Alumni Taruna (Altar) 89 di wilayah Nusa tenggara Barat (NTB).

“Polda NTB bersama TNI dan Pemerintah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan bakti Kesehatan dimana Polda NTB dan Polresta Mataram melaksanakan bakti sosial berlangsung di Tribun Bhara Daksa Polda NTB sedangkan 9 Polres jajaran lainnya dilaksanakan di Kabupaten masing-masing,” kata Kapolda melaporkan kegiatan di NTB.

Polda NTB bersama TNI dan Pemprov NTB melibatkan 79 tenaga kesehatan yang terdiri dari Nakes dari TNI, Polri dan Rumah Sakit Swasta, 12 Dokter Spesialis, 7 Dokter umum, 54 Perawat dan bidan. Pelayanan kesehatan yang diberikan dengan melalui pendaftaran dan di periksa di klinik umum, kemudian jika ada penanganan khusus seperti katarak, bibir sumbing akan ditindaklanjuti oleh dokter spesialis.

Baca Juga :  PJU Polda NTB Supervisi Maklumat Kapolri di Lombok Timur

Laporan kepada Panglima TNI dan Kapolri, Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan oleh TNI, Polri dan pemerintah untuk dapat berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat NTB khususnya dalam rangka membantu pemerintah membangun dan memulihkan kesejahteraan masyarakat.

” kami Altar 89 siap berada dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat NTB,”ucapnya dihadapan Panglima TNI dan Kapolri via zoom aplikasi.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments