Lotim Mendapat Pujian Irjen Kementerian Pertanian Memjadi Contoh Daerah Lain
Terjemahan

AmpenanNews. Keberpihakan Lombok Timur (Lotim) terhadap sektor pertanian, yang diantaranya ditunjukkan dengan Peraturan Daerah tentang perlindungan alih fungsi lahan mendapat pujian Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Jan Samuel Maringka. Ia menyebut Lotim dapat dijadikan contoh bagi daerah lain,

“Artinya kepemimpinan beliau memiliki keberpihakan terhadap pertanian, dan itulah yang kita harapkan bisa menjadi contoh di kabupaten lain,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Jan pada kunjungannya di Lombok Timur Jumat (11/8) pada pesta panen raya bawang putih di kecamatan Sembalun, Bumbung.

Memuji koordinasi dan sinergisitas Lombok Timur, ia menjelaskan kehadirannya adalah untuk memastikan program kementerian pertanian berjalan dengan baik dan tepat waktu. Ia pun mengaku bangga atas hasil panen bawang putih tersebut yang umbinya hampir sama dengan bawang putih impor. Karenanya ia optimis kebutuhan bawang putih dapat terpenuhi dari produk lokal.

Baca Juga :  Kabid PSP Lotim Tinjau Progres Irigasi Bersama Wartawan

Sementara itu Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dengan bangga menyatakan semua jenis tanaman dapat hidup di daerah ini mulai dari padi yang merupakan penyangga kebutuhan hidup masyarakat, vanili, bawang merah, bawang putih hingga produksi jagung. Namun disayangkan masih dikelola secara sederhana dan dalam bentuk mentah. Ia berharap ke depan diolah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomis lebih tinggi.

Terkait bawang putih, Bupati menyebut program pengembangan bawang putih di Lombok Timur seperti swakelola dan upland yang dipercayakan kementerian berjalan baik dan menjadi andalan hidup masyarakat.

Kegiatan yang dibuka tandang mendet tersebut dihadiri pula Forkopimda, Pimpinan OPD, BUMD, BUMN, camat, kades tokoh agama dan petani setempat.

Baca Juga :  Penyerahan SK ASN Jabatan Fungsional PPPK Tenaga Teknis

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments