DPP ASLI Hadiri Dialog Pembauran Kebangsaan Kota Makassar
Terjemahan

AmpenanNews. Makassar – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aliansi Sasak Lombok Indonesian yang disingkat dengan ASLI hari ini menghadiri Dialog Pembauran Kebangsaan yang di adakan oleh Pemerintah Kota Makassar bertempat di Hotel Arthama Kita Makassar, 26/07/2023.

Melalui pers rilis ASLI, Kepala Badan Kesbangpol Kota Makassar Drs. H. Zainal Ibrahim, M.Si. Menjelaskan tujuan Dialog Pembauran Kebangsaan Kita Makassar Tahun Anggaran 2023 ini dalam rangka lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara.

“Hidup berdampingan dengan berbagai suku dan ras harus di tegakkan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara” jelasnya.

Aktivis perempuan dan anak Sulawesi Selatan (Husaimah Husain, SH., MH) menambahkan bahwa persatuan dan keberagaman memiliki arti dan makna penting bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Ownbeat Singing Contest 2020, Ajang Pencarian Talenta Bumi Gora

“Kata persatuan dan kesatuan diambil dari kata “SATU” yang berarti “UTUH” dan tidak terpecah belah. Sedangkan keberagaman bangsa Indonesia dapat dilihat dari perbedaan suku bangsa, ras, budaya, bahasa daerah dan Agama” tambah Husaimah.

Untuk kegiatan Dialog Pembauran Kebangsaan ini langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPP ASLI Ir.H.Lalu Mas’ud Kholah, ST., MT., Didampingi oleh Wakil Sekretaris Jenderal Lalu Muliadi, S.Pd.I., MPd, bersama Anggota Divisi Ekonomi dan kewirausahaan Kurniawan Majid.

Pemaparannya Ketua Umum DPP ASLI mengatakan bahwa persatuan itu muncul dari keberagaman adat budaya dan tradisi dimasing masing daerah dan keanekaragaman adalah kekayaan yang indah.

” Keanekaragaman atau perbedaan adalah keniscayaan atau sunnatullah yang ada hikmah didalamnya, dengan kata lain keanekaragaman adalah kekayaan yang indah seperti pelangi yang kelihatan indah karena perbedaan warna,” jelas ketua umum DPP ASLI Bapak Lalu Mas’ud Kholah, ST., MT.

Baca Juga :  Kadisos NTB, Negara Hadir, 25 KK Jamaat Ahmadyah Terima PKH Adaptif

Ketum juga menjelaskan bahwa keberadaan Aliansi Sasak Lombok Indonesian (ASLI) dapat membangun sinergi konektivitas dan kerjasama antara suku dalam kiprah mengangkat Marwah suku bangsa Sasak dengan menampilkan atau mewujudkan eksestensi Sasak di daerah domisili masing-masing.

Aliansi Sasak Lombok Indonesia diharapkan dapat mewarnai perjuangan seluruh komponen bangsa dengan basis entitas suku bangsa Sasak yang religius, berbudaya dan mandiri. (Tim media ASLI)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments