Sekda Lantik JPT Pratama Administrator Pengawasan Pemda Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Mewakili Bupati Lombok Timur, Sekretaris Daerah Lombok Timur Muhammad Juaini Taofik, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, Administrator, dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Lombok Timur. Kegiatan berlangsung di Lobi Kantor Bupati Selasa (6/6) dihadiri sejumlah pimpinan OPD.

Membuka amanatnya dengan mengingatkan tugas ASN, Sekda juga menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah kebijakan bergantung pada sejumlah variabel seperti komunikasi, disposisi atau kepatuhan, sumber daya manusia, dan struktur birokrasi.

“merujuk core value ASN, Juiani mengaris bawahi kepatuhan yang disebutnya juga sebagai loyalitas,” pungkasnya.

Sekda berharap seluruh pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut menunjukkan loyalitasnya sebagai pembantu kepala daerah sesuai dengan tugas dan posisi masing-masing.

Baca Juga :  Situasi Birokrasi Lotim Saat Ini Berada pada Ekosistem yang Tidak Baik

Juaini mengakui salah satu tantangan adalah rutinitas melaksanakan kepatuhan, namun ia meyakini keberhasilan melaksanakan hal itu menjadi salah satu kunci sukses.

Begitu juga Sekda menegaskan bahwa pelantikan ini sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku, utamanya kaitannya dengan Pemilihan kepala daerah yaitu pasal 71 Undang-undang no.10 tahun 2016 yang mengatur tentang perubahan kedua Undang-undang 1 tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

JPT Pratama yang dilantik adalah Mohammad Azlan, SE.,M.AK yang menduduki kursi kepala dinas perindustrian yang kosong sejak beberapa waktu terakhir.

Sementara itu dilantik pula pejabat administrator antara lain Lalu Mustiarep S.Sos sebagai kepala bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, Lalu jamiri S.Kep, Ns, M.PH menduduki posisi kepala bagian administrasi pembangunan sekretariat daerah.

Baca Juga :  Keluarga Eva Yolanda Meminta Maaf Kepada Masyarakat Lotim

Lalu Harianto Sutrisno S.Kep, Ns, MM, sebagai wakil direktur umum dan keuangan RSUD dr. R. Soedjono Selong, I Dewa Ketut Ariantana SKM., M.PH. menjadi Kepala bagian umum RSUD dr. R. Soedjono Selong.

Berikutnya Abdul Basir SH.,MH sebagai kepala bidang pengelolaan aset daerah pada BPKAD, Samsul Anwar, ST.,MT., menjadi kepala bidang tata ruang pada dinas PUPR, dan sejumlah nama lainnya termasuk untuk posisi pengawas.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments