SMKN 1 Sakra Lotim Raih Penghargaan AISO 2023 di Hardiknas
Terjemahan

AmpenanNews. Di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN .1) Sakra, Kabupaten Lombok Timur raih Penghargaan AISO 2023. Kategori Vidio Profil dan Pemajuan Kebudayaan.

Apresiasi kepada sekolah maupun sumber daya manusia (SDM) berprestasi yang ada di sekolah tersebut diberikan langsung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada puncak peringatan Hardiknas, yang berlangsung di Gelanggang Pemuda Olahraga, Mataram Selasa, (2/5/2023.

Ahmad Suhamka, SP,. Kepala Sekolah SMKN 1 Sakra, usai menerima penghargaaan, Ia mengaku bangga dan sekaligus merasa tertantang untuk lebih produktif lagi

“Kami merasa bangga memperoleh penghargaan AISO 2023 dari Dikbud NTB dan kami tidak pernah membayangkan akan menerima penghargaan pada Kategori Pemajuan Kebudayaan Jenjang SMK dan Video Profil SMK Terkreatif,” ungkapnya

Baca Juga :  Pendidikan yang Merata dan Berkualitas untuk semua

Dengan diterimanya AISO 2023 dari Dikbud Provinsi NTB SMKN 1 Sakra, kembali merasa tertantang untuk lebih meningkatkan produktifitas.

“Tentunya kedepan kami berharap kepada Pemerintah untuk dapat membantu kami dalam hal penyediaan fasilitas Rumah Praktik Siswa (RPS),” kata Ahmad kepada awak media. Kamis (04/05/2023).

Ahmad, juga menyampaikan siswa SMKN 1 kebanyakan merupakan pelaku kesenian, ia mencontohkan dimana peserta didik pada sekolah menengah kejuruan ini banyak tergabung di dalam kelompok kesenian Gendang Beleq, dan juga kelompok Gamelan.

Selain itu SMKN 1 Sakra, saat ini juga telah memiliki tim media, dan tim ini sudah mendapat semua fasilitas, dan apapun kegiatan yang dilakukan untuk peliputan media selalu berkoordinasi dengan pihak waka dan guru terkait.

Baca Juga :  R.Soedjono Selong, telah memiliki pelayanan Jantung dan Cardiovaskuler

Dalam meningkatkan prestasi sekolah kami juga butuh perhatian dan dukungan dari Pemprov NTB, dalam hal ini untuk penyediaan Ruang Praktik Siswa ( RPS ).

Dengan adanya ruang RPS nantinya diyakini akan dapat memacu semangat sekolah dalam melakukan praktik peserta didik.

Sebagai tambahan informasi, Selain kelas bidang seni, pada SMKN 1 Sakra ini juga ada kelas wirausaha. alumni dari SMKN 1 Sakra sudah banyak yang berhasil dalam bidang wirausaha ini, bahkan ada alumni SMKN 1 yang sudah memiliki usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang dipasarkan hingga ke pulau Sumbawa dan usaha lainnya di Kalimantan

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments