Panggung Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa di CFD
Terjemahan

AmpenanNews Berbagai Panggung gebyar road to MXGP lombok-sumbawa di car free day (CFD) Diskomingotik Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) guna mensukseskan serta meramaikan event Internasional MXGP Lombok – Sumbawa.

Melalui Diskominfotik NTB Pemerintah terus menggaungkan informasi kepada publik di seluruh daerah dan publik internasional dengan melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Lombok – Sumbawa Sportorisme.

Kegiatan yang dilaksanakan Diskominfotik NTB untuk mewujudkan kesuksesan Sportorisme dengan menghadirkan Panggung Gebyar Road to MXGP Lombok – Sumbawa 2023 di kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di Jalan Udayana Mataram, Depan Kantor Diskominfotik NTB.

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Azmy mengatakan Panggung Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa akan terus dihadirkan pada setiap pelaksanaan CFD / hari Minggu Pagi di Jalan Udayana Mataram, dengan tujuan untuk menyampaikan segala informasi kepada masyarakat tentang penyelenggaraan MXGP yang akan berlangsung di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Baca Juga :  Ketua TP. PKK, Jangan Karena Wabah Covid-19 Matikan Ekonomi Keluarga

“Panggung ini tetap akan hadir pada tiap hari Minggu Pagi sampai pelaksanaan MXGP Samota Sumbawa pada 23 – 25 Juni 2023 dan Ex Bandara Selaparang Lombok pada 1 – 2 Juli 2023. Gunanya untuk menyampaikan segala perkembangan informasi terkait pelaksanaan MXGP serta informasi lainnya tentang perkembangan daerah NTB pada Khususnya,” ucap Doktor Najam sapaan akrab Kadis Kominfotik NTB, Minggu (21/05/2023) di Panggung Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa.

Panggung tersebut sebagai tempat informasi segala jenis event yang diselenggarakan di NTB baik Ivent Nasional maupun Iven-ivent internasional.

“acara seperti ini sekaligus sebagai ajang promosi agar bagaimana segala jenis Event yang kita selenggarakan sukses terlaksana dengan penonton yang ramai,”Kata Doktor Najam.

Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariyadi atau kerap disapa Miq Gite menyebutkan bahwa tugas meramaikan penonton dalam setiap ajang yang diselenggarakan di NTB adalah bukan saja tugas dari Pemerintah melainkan tugas kita semua selalu masyarakat NTB.

Baca Juga :  Sandiaga Uno: Pacoa Jara, Magnet Pariwisata NTB yang Mendunia

Sekda menyarankan suatu contoh kepada sekelompok siswa/Siswi SMA/K yang hadir pada Gebyar Road to MXGP agar kiranya mengusulkan kepada kepala sekolah masing-masing untuk rutin melaksanakan study banding antar SMA/K yang ada di seluruh daerah di Indonesia atau bahkan ke negara-negara tetangga.

Menurutnya upaya tersebut justru dapat membantu dalam mensukseskan Sport tourisme dalam rangka meningkatkan perkembangan dunia wisata NTB. Karena apa yang dilakukan tersebut sangat berdampak positif bagi seluruh masyarakat NTB dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Sportorisme.

“bayangkan saja jika beberapa SMA/K di NTB melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di daerah lain kemudian mampu memberikan paparan tentang bagaimana NTB dan pariwisatanya, maka besar kemungkinan siswa ataupun guru di sekolah yang dikunjungi tersebut akan datang menyaksikan betapa Indahnya Alam NTB,” jelasnya.

Baca Juga :  Pameran Produk Unggulan UMKM NTB Di Jakarta

Momen MXGP, WSBK, MotoGP atau event taraf internasional lainnya yang akan diselenggarakan di NTB dapat dijadikan penarik bagi orang-orang yang daerahnya pernah kita kunjungi.

“oleh karena itu kita semua masyarakat NTB sedapat mungkin mampu menyampaikan pesan-pesan positif kepada daerah lain agar orang tersebut merasa tertarik untuk datang mengunjungi NTB. Jadi harus kita sadari bahwa Tugas Mempromosikan Sportorisme adalah tugas kita semua,”tutupnya menambahkan.

Hadir pada panggung Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa tersebut, Taufan Rahmadi, Kadis Kominfo Kota Mataram, Kadis PUPR NTB serta beberapa perwakilan lembaga/instansi serta sekolah di Mataram. Untuk memeriahkan dengan menampilkan beberapa atraksi yakni Penampilan Juara 3 X faxtor 2016 Desy Natalia, Dancer SMALA Mataram, Band Lokal Mataram serta Artis lokal lainnya. (Adb)

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments