Kunjungan Kapenrem 162/WB ke Kabid Humas Polda NTB Perkuat Sinergitas
Terjemahan

AmpenanNews. Perkuat Sinergitas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, SH, S.I.K, MH menerima kunjungan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB Mayor Inf. Asep Okinawa, Jum’at (05/05/2023).

Kedatangan Kapenrem 162/WB bersama beberapa stafnya disambut hangat Kabid Humas Polda NTB di ruang kerjanya, Mapolda Nusa Tenggara Barat.

Kedua Orang nomor satu di bidang Informasi di masing-masing lembaganya untuk Provinsi NTB ini, membahas banyak hal dalam rangka menunjang dan memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri di Provinsi Nusa Tenggara Barat ini.

Melalui pers rilisnya ke media ini, Kabid Humas Polda NTB menceritakan perihal pertemuannya dengan Kepala Penerangan Korem, dimana pertemuan tersebut sebagai ajang silaturrahmi khususnya sebagai fungsi pengelola informasi di masing-masing lembaga yang dinaunginya.

Baca Juga :  Jajaran Korem 162/WB, Tinjau gereja untuk pastikan perayaan Natal Aman

“Kedatangan Kepala penerangan Korem tersebut untuk Silaturrahmi sekaligus berdiskusi agar NTB ini tetap kondusif dan semakin maju. Dalam waktu dekat kami selalu Kabid Humas Polda NTB yang baru akan melakukan kunjungan silaturrahmi balasan. Saya akan lakukan dalam waktu dekat,” ungkap pria AAS sapaan akrab dari singkatan nama lengkapnya.

Untuk diketahui tentunya pertemuan tersebut akan menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan oleh Bidang Humas Polda NTB agar segala informasi yang kita miliki tidak terputus.

“Kami akan agendakan ini secara rutin agar informasi antara Polda NTB dan Korem 162/WB tidak terputus,”pungkasnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Penerangan Korem 162/WB mengatakan kedatangannya ke Humas Polda NTB sebagai ajang silaturahmi dimana diketahui Kabid Humas Polda NTB baru saja bertugas di Polda NTB, jadi menurut nya perlu saling memperkenalkan diri.

Baca Juga :  Land Clearing MotoGP di KEK Mandalika Menuai Kontroversi

Pria yang kerap disapa oleh rekan-rekan media dengan Kang Asep ini menjelaskan bahwa komunikasi antar kedua lembaga (TNI dan Polri) ini harus tetap lancar karena sesungguhnya keberadaan fungsi kehumasan di Polri dan fungsi Penerangan di TNI adalah untuk penyebaran informasi publik.

“Jadi sesama corong dari informasi yang dikeluarkan oleh kedua lembaga kita ini tentu harus tetap terjalin kuat, kita harus pupuk agar semakin tebal sehingga sinergi dalam tugas-tugas kesatuan dapat kita laksanakan bersama-sama dengan baik,”jelas Asep Okinawa.

Asep juga sangat setuju bila langkah menjalin silaturrahmi ini diagendakan secara rutin, maka menurutnya tidak ada informasi yang tersendat semua akan lancar, masyarakat pun serta rekan-rekan media akan lebih mudah memperoleh informasi dari kedua lembaga ini untuk nantinya disampaikan ke publik.

Baca Juga :  Patroli Gabungan TNI-Polri Ke Pasar Tradisional

“Terimakasih atas sambutan hangat Kabid Humas Polda NTB kepada kami, kami siap membuka pintu dengan selebar-lebarnya bila Kabid Humas Polda NTB berkenan mengunjungi tempat kami,”tutup Asep

 

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments