Diskominfotik Lobar
Terjemahan

Ampenan News, Lombok Barat – Setelah Tidak Menyelenggarakan Lebaran Ketupat beberapa kali akibat pandemi Covid-19, Kali ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat kembali menyelenggarakan Lebaran ketupat yang di Pusatkan Di Kawasan wisata Senggigi Kecamatan Batulayar, tepatnya di pantai duduk III. Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu, 29 April 2023.

Dalam Rapat persiapan Lebaran Ketupat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrane, Kamis 27 April 2023 kemarin, Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid meminta agar kegiatan lebaran topat atau lebaran ketupat ini dipersiapkan secara maksimal.

Hal ini karena lebaran topat ini adalah tradisi masyarakat Lombok khususnya Lombok Barat sepekan setelah idul fitri. Ia meminta semua pihak dapat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan maksimal agar tradisi ini berjalan lancar.

Baca Juga :  Lebaran Topat, Basarnas Mataram Siaga Di Destinasi Wisata Pantai

“Ini adalah tradisi masyarakat dan tentu masyarakat akan sangat banyak untuk merayakan tradisi ini karenanya saya minta semua pihak untuk berkolaborasi dan bahu membahu dalam menyiapkan kegiatan ini” ujarnya.

Bupati juga mengatakan bahwa lebaran topat ini menjadi spirit atau semangat untuk kembali bangkit dan produktif setelah kita diterpa oleh musibah gempa dan covid19. Ia berharap semua pihak menjadikan lebaran topat ini sebagai momentum untuk bersama sama menghidupkan dan membangkitkan kembali pariwisata senggigi pasca musibah gempa dan covid19.

“Mari kita kembali bangkit dan produktif dengan semangat kolaborasi dan gotong royong untuk menggerakan kembali sektor pariwisata kita” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Fauzan meminta agar semua pihak utamanya camat dan kepala desa serta OPD dan masyarakat terlibat dalam perayaan Lebaran Topat tahun 2023 ini. Dalam pelaksanaan perayaan tradisi Lebaran topat ini Pemerintah Daerah akan mengadakan Atraksi kesenian budaya, Bazar UMKM, Lomba dulang Pesaji. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Forkopimda, Sekda Lombok Barat, Kepala OPD. Kegiatan Lebaran Topat ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Polres Lobar, Dinas Perhubungan dan Pol PP di setiap pos pengamanan. Hal ini untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments