Lomba Melukis Gerabah Sukses Walaupun Tak Dihadiri Pejabat Pemda Loteng
Terjemahan

AmpenanNews. Lomba melukis gerabah sukses terlaksana walaupun Pejabat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Tengah atau yang mewakili tak satupun yang menghadiri kegiatan tersebut yang berlangsung dari tanggal 25 – 26 Februari 2023, di Pusat Gerabah NTB, yang berada Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah tetap terlaksana, pada hari Minggu 26/02.

Ketua Panitia Al Hilal, SE menyampaikan melalui Humas Lalu Damarwulan, bahwa lomba melukis gerabah tersebut dibagi dua katagori, untuk katagori mewarnai gerabah dilakukan oleh anak anak Paud dan SD., sedangkan untuk katagori melukis diikuti oleh SD, SMP dan SMA.

” kita ingin menumbuh kembangkan minat para generasi muda sejak dini untuk berkreasi digerabah ini, karena gerabah ini merupakan peninggalan nenek moyang kami bahkan satu satunya di Nusa Tenggara Barat yang maaih bertahan sampai saat ini,” pungkas Lalu Damarwulan.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Diisukan Akan Turun Bau Nyale di Pantai Seger

Lalu Damarwulan sangat berharap agar Dinas terkait bisa berkolaborasi dan memajukan terlebih lagi dijadikan Central Edukasi Gerabah se Kabupaten Lombok Tengah, bahkan Provinsi maupun Nasional, di Desa Penujak ini apalagi pesertanya juga ada yang dari luar kabupaten lombok tengah.

” sebagai Desa central wisata gerabah, Penujak seharusnya diberikan perhatian yang lebih karena bukan hanya diperuntukkan dalam peningkatan ekonomi semata, namun baik dari Pendidikan, Seni dan Budaya dapat tersalurkan, sehingga kegiatan ini merupakan salah satu bukti dalam memberikan ruang kepada anak anak untuk berkereasi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Keluar sebagai juara tingkat Taman Kanak diraih oleh Almira dari TK PGRI sebagai juara satu, kemudian Diajeng Nesya Ayo, dari TK Sunny Art Praya, juara kedua dan Arumi Azkya Anindhita, dari TK PGRI Ungga, Kecamatan Ranggegate sebagai juara ketiga.

Baca Juga :  Tetap Waspada Dampak Kekeringan Di Akhir Periode Musim Kemarau 2019

Untuk katagori mewarnai tingkat SD diraih oleh Nilta Lana dari SDN Bilepait sebagai juara satu dan Afiqa Inaya, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 sebagai juara kedua, M Alibiy, Madrasah Ibtidaiyah, Nurul Iman Praya, sebagai juara ketiga.

Sedangkan sebagai juara melukis tingkat Sekolah Menengah Atas diraih oleh Innaka Gayuh Permana Putra, SMAN 2 Mataram yang berasal dari Pejeruk Ampenan.

” ini merupakan salah satu bukti bahwa lomba melukis ini bukan diminati hanya disekitar kabupaten lombok tengah saja akan tetapi diluat kabupaten juga sangat diminati, semoga nantinya ajang ini bisa kita selenggarakan skala Nasional,” tutupnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments