Mahasiswa KKN Tematik Unram Gelar Penghijauan dan Clean Up Akbar di Desa Bilebante

AmpenanNews. Mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) tematik Universitas Mataram (Unram) 2022-2023 yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Bilebante, Pok Darwis Bilebante,Karang Taruna Bilebante, Rangers Bilebante, Ponpes, dan Seluruh Masyarakat Desa Bilebante bertempat di Kantor Desa Bilebante Kec Pringgarata Kabupaten Lombok tengah gelar penghijauan penanaman bibit tanaman berbuah sekaligus clean up Akbar, ada hari Jum’at 06/01/23 pagi.

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri Wakil Bupati Loteng, Dr.H.M.NURSIAH,S.Sos,M.Si., Ketua KKN tematik Hamzan Watoni, menyampaikan ucapan terimakasih atas semua tamu undangan yang telah berkesempatan hadir pada acara Kegiatan Penanaman bibit tanaman buah pohon dan clean up Akbar oleh KKN (Kuliah Kerja Nyata) tematik 2022-2023.

Lebih lanjut, Hamzan Watoni menyampaikan bahwa Kegiatan Penanaman Pohon ini dilakukan untuk merealisasikan kegiatan KKN dengan Tema KKN Penataan sungai larangan sebagai atraksi berbasis konservasi alam di Desa Bilebante.

“sebagai langkah mengedukasi masyarakat desa Bilebante dan melakukan pengimplementasian secara langsung bahwa semua orang bertanggung jawab untuk menjaga Kebersihan Lingkungan dan keasrian dari desa Bilebante ini. Bahwa kita juga harus optimis untuk menjaga lingkungan bersih,asri,dan lestari. Kolaborasi dengan semua stakeholder adalah salah satu konci untuk menjaga dan merawat Bumi yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Kesempatan itu pula, Wakil Bupati Loteng Dr. H. M. NURSIAH,S. Sos, M.Si. mengungkapkan ras syukur kehadirat Allah SWT dan menyampaikan terimakasih kepada mahasiswa KKN tematik Unram 202-2023, Kepala Desa Bilebante,siswa siswi Yayasan Hadil Ishlah Bilebante, Seluruh Kadus Bilebante, masyarakat Desa Bilebante dan seluruh tamu undangan atas kehadiran nya sehingga kita bisa bersama sama ikut serta berperan aktif dalam mengikuti kegiatan mahasiswa KKN yakni kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon buah.

” mudah mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita dan Masyarakat bilebante khusus karena penanaman pohon ini sangat bagus bagi generasi kita yang akan datang,” harapnya.

Kepala Desa Bilebante Rakyatuliwaudin, menyampaikanberterima kasih atas kegiatan yang dilakukan atau inovasi dari Mahasiswa KKN Tematik Unram yakni Penanaman Pohon sebagai bentuk penanaman pohon dalam jangka panjang.

“kami pemerintah Desa Bilebante khususnya mengapresiasi dan menyambut Positif kegiatan penanaman pohon ini namun kami juga mengajak masyarakat bilebante agar tanaman tersebut nantinya dirawat dengan baik sehingga tidak mati,” pintanya.

Turut pula hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) NTB FIRMANSYAH, S.Hut.,M.Si.,
Camat Pringgarata H. MASNUN, Tokoh masyarakat, Polsek dan Koramil Pringgerate, Pemuda Desa Bilebante dan Siswa-siswi Yayasan Hadil Ishlah Bilebante.

Penghijauan tersebut dimulai dengan Penyerahan bibit secara simbolis dari mahasiswa KKN tematik Unram Hamzan Watoni Selaku Ketua Kelompok KKN,Kepala Desa Bilebante kepada Wakil Bupati Loteng.

Usai penyerahan secara simbolis baru kemudian melanjutkan penghijauan dan clean up akbar dari sepanjang jalan di Desa Bilebante tentu semua stakeholder langsung ikut terlibat yang ada di desa Bilebante dan Kecamatan Pringgarata. Setelah itu melanjutkan penghijauan penanaman bibit pohon untuk penghijauan di sekitar Sungai Larangan sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi sungai larangan yang tentunya Sungai Larangan ini untuk kita angkat sebagai salah satu bagian Destinasi Wisata Hijau yang ada di Desa Bilebante.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close