H.M. Sukiman Azmy Menerima Langsung DIPA TKDD 2023 dari Gubernur
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, menerima secara langsung Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2023 dari Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “Optimis dan waspada menghadapi tantangan mewujudkan Nusa Tenggara Barat Gemilang dan Sejahtera yang berlangsung di Hotel Lombok Raya (5/12) ini dihadiri 175 Lembaga dan 10 Pemkab se Provinsi NTB.

Pada tahun 2023 Kabupaten Lombok Timur menerima pagu Rp. 2,23 Triliun TKDD dengan rincian Dana Bagi Hasil (DBH) Rp. 33,08 Miliar, Dana Alokasi Umum (DAU)   Rp. 1,18 Miliar, Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Rp. 232,11 Miliar, DAK Non Fisik Rp. 482,93 Miliar, Dana Desa (DD) Rp. 277,85 Milyar, dan Hibah Rp. 22,72 Miliar. Penyerahan DIPA dan TKDD 2023 merupakan pedoman pelaksanaan kegiatan oleh Lembaga dan Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Wujudkan Internet Desa Pintar, Pemkab Lotim Gandeng PT. PSP

Melalui Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB Sudarmanto,dalam laporannya menyampaikan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2023 sebesar Rp. 24.479 Triliun.

Untuk Dijelaskannya APBN diarahkan selain untuk Belanja Pendidikan, Kesehatan, penyelesaian proyek-proyek strategis nasional, juga untuk memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat miskin dan rentan, menurunkan kemiskinan ekstrim, meningkatkan perbaikan layanan kepada masyarakat dan memajukan perekonomian di daerah, serta mendukung reformasi birokrasi, penyederhanaan regulasi, termasuk persiapan dan Pemilu 2024.

Kemudian Gubernur NTB Zulkieflimasyah, yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan pesan Presiden agar dana yang dialokasikan dapat segera dipergunakan dan selalu mendukung serta memprioritaskan produk-produk lokal.

 


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments