TMMD ke-115 Ditutup Komandan Korem 162/WB
Terjemahan

AmpenanNews. Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 telah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup dengan digelarnya upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Korem 162/ WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, di lapangan Desa Sukadana Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Rabu  09/11/2022.

Dalam upacara tersebut dihadiri Gubernur NTB diwakili Bpk Ahamad Nur Aulia, Danlanud ZAM di wakili Lettu Sus Suprapto, Danlanal Mataram di wakili Letda (P) Kristanto, Pejabat Kasi Kasrem 162/WB, Bupati KLU diwakili Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi S.STP., M.M, Dandim Se-pulau Lombok , Dan/Ka Satdisjanrem 162/WB, Dan Yonif 742/SWY Letkol Inf. Andika Baroto Criscahyanto; Wakapolres KLU Kompol Samnurdin SH.

Baca Juga :  Dompu Community Enthusiastically welcomes the Yudha Wastu Pramuka Jaya Platoon Squad

Upacara penutupan ini dilakukan penandatanganan dan menyerahkan hasil program TMMD ke 115 Tahun 2022 oleh Komandan Korem 162/ WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M, kepada Sekda Lombok Utara Anding Dwi Cahyadi S.STP. MM.

Program TMMD Ke- 115 Tahun 2022 Kodim 1606/Mataram dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan tepatnya sejak tanggal 30 Oktober sampai 9 November 2022.

TMMD ini mengerjakan sasaran Fisik pembukaan jalan baru Panjang 1, 600 M Lebat 7 M hasil 100 %, pembangunan Jembatan Panjang 14 M Lebat 4,5 M hasil 100%, pembangunan plat duiker type W1 panjang 1 M lebar 9 M hasil 100%, pembangunan talud pengaman badan jalan panjang 40 M tinggi 3,5 M hasil 100%, rehab tempat wudhu dan kamar mandi/WC panjang 4 M lebar 2 M hasil 100 %.

Baca Juga :  Dandim 1628/SB, Ajak Semua Pihak Sukseskan Lomba Kampung Sehat

Danrem Brigjen TNI Aris panggilan akrab Danrem sebagai Inspektur Upacara membacakan Sambutan Pangdam IX/Udayana, Program TMMD merupakan salah satu  upaya untuk memberdayakan masyarakat dan desa dengan membangun atau merehabilitasi sarana prasarana wilayah serta fasilitas sosial atau umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat.

Disamping itu, Program TMMD juga untuk membantu pemerintah memberdayakan wilayah serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah untuk mewujudkan ketahanan, sesuai dengan tema yang diangkat pada TMMD Ke-115, yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. paparnya.

Kesempatan ini, saya selaku Pengendali Kegiatan Operasional TMMD mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Prajurit TNI dan Polri serta seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan TMMD ini. Selanjutnya, mewakili seluruh Prajurit TNI dan Polri, saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama pelaksanaan TMMD ada tutur kata, tindakan maupun perbuatan prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat. Ucap Danrem mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :  Korem 162/WB Gelar Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan Siswa SMAN 1 Jonggat

Upacara penutupan TMMD Dilanjutkan dengan Peninjauan Sasaran Fisik TMMD dan pengguntingan pita di lokasi sasaran dua pembuatan jembatan yang menghubungkan desa Sukadana dan desa Andalan Kecamatan Bayan Kab. Lombok Utara, pada kesempatan itu Sekda Lombok Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan akan melanjutkan apa yang sudah dikerjakan TNI melalui program TMMD Ke-115 ini. ( Penrem 162 ).

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments