Petani Asal Lepak Timur Mengakui Tak Lagi Kekurangan Air
Terjemahan

AmpenanNewd. Petani asal Lepak Timur, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur M.Tahir, mengakui saat ini dirinya sudah tidak lagi mengalami kekurangan air untuk mengairi lahan pertaniannya.

Menurut Tahir, sebagai petani terutama petani tembakau dulu kami paling sering protes soal air. akan tetapi sekarang tidak pernah lagi kesulitan akan air irigasi pertanian meskipun di musim kembalit (Kemarau) sekalipun.

Apa yang menjadi janji politik Bupati pada pilkada lalu “Air mengalir sepanjang tahun” menurut penilaian M.Tahir, telah dapat diwujudkan secara realita kepada masyarakat petani khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Sakra Timur.

“Saya merasa Kabid Pengairan Lotim ini sudah dapat menjawab dengan baik apa yang menjadi janji daripada Bupati Kab. Lotim yang menginginkan air mengalir sepanjang tahun dan itu telah dapat diwujudkan secara realita” ucapnya, saat diwawancarai media, Senin (07/11/2022).

Baca Juga :  Hingga Februari, Dikbud Lotim Belum Usulkan Lelang Kegiatan DAK 2021

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Kab Lotim dalam hal ini Kabid Pengairan yang tidak pernah terhenti melakukan upaya trobosan dan perencanaan dalam membangun jaringan-jaringan suplisi air aktif bagi pertanian di banyak desa di Kab Lotim, sehingga air irigasi yang ada tidak terbuang percuma ke laut.

“Saya berterimakasih kepada Pemda kab Lotim dalam hal ini Kabid Pengairan yang telah membangunkan masyarakat Jaringan-jaringan suplisi air aktif sehingga air tersebut tidak terbuang percuma ke laut” singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments