Terjemahan

Mataram – Hari Pahlawan diperingati tiap tanggal 10 November. Tahun ini, Kamis 10 November 2022, Hari Pahlawan diperingati dengan tema besar “Pahlawanku Teladanku”.

Direktur Lombok Global Institut (LOGIS), M Fihiruddin mengatakan, momentum hari pahlawan harus bisa menjadi refleksi dan motivasi bagi generasi muda penerus bangsa. Tidak saja sekadar mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga bagaimana meneladani nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan.

“Apalagi tema besar Hari Pahlawan tahun ini adalah Pahlawanku Teladanku. Jadi momentum ini sangat tepat bagi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan,” kata Fihir, Kamis 10 November 2022, di Mataram.

Khusus di NTB, Fihir mengatakan, masyarakat daerah ini turut berbangga bahwa putra terbaiknya, Maulana Syeikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid menjadi salah satu Pahlawan Nasional.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim sebagai Irup Peringatan Hari Pahlawan ke 78

“NTB bersyukur dan berbangga punya Pahlawan Nasional, Maulana Syeikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid. Sehingga semangat dan perjuangan beliau harus kita teladani, untuk membawa daerah ini lebih maju lagi ke depan,” ujarnya.

Kader Partai Demokrat yang populer dijuluki Bibit Unggul NTB ini menekankan, semangat berjuang dan rela berkorban demi bangsa dan negara yang ada pada jiwa para pahlawan harus terus tumbuh. Bila dulu perjuangan adalah merebut dan mempertahankan kemerdekaan, maka saat ini generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif.

“Masyarakat khususnya generasi muda bisa berjuang dan berkarya di bidangnya masing-masing, dengan hal yang positif dan membawa nama baik bangsa ini,” katanya.

Baca Juga :  Kasus ITE Fihiruddin, Dian Sandi Utama Ingatkan DPRD NTB Pileg Sebentar Lagi

Fihir mengatakan, turut menyukseskan WSBK Mandalika 2022 dan KTT G20 di Bali juga menjadi bagian kontribusi masyarakat demi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ia mengimbau masyarakat, khususnya generasi muda di NTB untuk bersama mendukung dan menyukseskan gelaran WSBK Mandalika 11 – 13 November dan KTT G20 di Bali.(tm)


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments