Ketua Dekranasda NTB Apresiasi Project Kerjasama Pelatihan UMKM UNIDO-Diskop
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, M.Sc mengapresiasi Project Kerjasama antara UNIDO dan Dinas Koperasi & UKM dalam rangka Pendampingan Teknis untuk Pelatihan UMKM di NTB.

Perihal tersebut diungkapkannya saat membuka acara Pendampingan Teknis (Technical Assistance Kick Off) sekaligus meresmikan Creativity Lab UNIDO-DISKOP di Kantor PLUT KUMKM Mataram, Senin (31/10).

“Saya sangat menyambut baik program ini. Kita di Lombok, NTB sangat paham bahwa aktor utama dari pengembangan industri adalah UMKM. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga para pengusahanya. Kehadiran dari UNIDO untuk membantu UKM-UKM ini tentu saja sangat bermanfaat dan berharga bagi kita. Ini adalah sebuah kegiatan yang sangat-sangat positif, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. ,” ujar Hj. Niken.

Baca Juga :  Kunjungi Desa Ungge, Hj. Niken Serahkan Bantuan Kepada Pengrajin

UNIDO telah melakukan seleksi terhadap beberapa UMKM untuk mendapatkan pendampingan. Akhirnya terpilihlah 12 UMKM yang siap dibina oleh UNIDO hingga 2025 mendatang.

Hj. Niken berharap program pelatihan tersebut tidak hanya membawa berkah bagi UMKM yang lolos seleksi, tetapi juga untuk seluruh UMKM di NTB agar kedepan lebih kreatif mengembangkan bisnisnya.

“Sambil membimbing ke-12 UMKM, kita berharap UMKM lainnya pun bisa mendapatkan ilmu dan keberkahannya. Sehingga saya tidak akan berkata see you on the top, tapi saya akan berkata let’s go together to the top,” tuturnya.

Project Manager dari program kerjasama UNIDO-Diskop yaitu Mr. Faruq J. mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran program tersebut.

Baca Juga :  Kagumi Keindahan dan Keunikan Sirkuit Pertamina Mandalika Internasional

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra nasional kami dalam pelaksanaan program bersama ini, yaitu Kemenkop & UKM, Pemprov NTB, Dekranasda dan stakeholders lainnya dari asosiasi dan badan pemerintah untuk penyelenggaraan ini. Semoga sesi pelatihan anda menjadi lebih produktif dan sukses,” ucapnya melalui virtual conference.

UNIDO sendiri merupakan akronim dari United Nations Industrial Development Organization. UNIDO berada di bawah naungan PBB yang didirikan untuk mempromosikan dan mempercepat perkembangan industrial di negara-negara berkembang serta negara-negara yang sedang dalam masa transisi ekonomi, serta untuk mempromosikan kerjasama industrial internasional.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments