Seminar Nasional APSI PTMA Dibuka Gubernur NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka acara Seminar Nasional (Semnas) Asosiasi Program Studi Informatika (APSI) Perguruan Tinggi Muhammadiyah / Aisyiyah (PTMA) yang berlangsung di Hotel Grand Legi, Mataram, Selasa (11/10).

Sambutannya, Gubernur NTB, menyampaikan bahwa sangat mudah merubah Indonesia yaitu dengan cara mengirimkan anak – anak dalam negeri untuk bersekolah diberbagai penjuru dunia.

“Gampang sekali merubah Indonesia ini, dengan mengirim setiap tahun 100 ribu anak muda dalam negeri maka Indonesia akan berubah sendiri, dari luar negeri mereka akan meguncang dunia,” tutur Gubernur.

Gubernur juga berpendapat agar Prodi Informatika dapat mendiskusikan berbagai ilmu dengan memanfaatkan momen tempat wisata yang ada disekitar NTB, seperti di Gili Trawangan, Sembalun, Mandalika dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Sukses Laksanakan Misi Kemanusiaan, Gubernur NTB Lepas Satgas Batalyon Zeni TNI Balik ke Home Base

“Ajaklah berjalan – jalan, sehingga Prodi Informatika betul – betul kaya dengan sentuhan manusia, dulu waktu saya kuliah teman teman saya menjelaskan digitalisasi ribet banget, susah ditangkap dengan bahas umum, jarang ada yang mampu bercerita dengan ilustrasi,” tuturnya.

Begitu juga dengan adanya Beasiswa NTB memberikan kesempatan bagi putra putri daerah untuk dapat bersekolah di luar negeri dan tentu menjadi kesempatan untuk terus meningkatkan kapasitas diri.

“Beasiswanya NTB tidak harus pulang ke NTB, kalau mereka bisa menjadi diaspora yang menyebar keseluruh dunia menurut kami jauh lebih menghasilkan cita-cita bersama,” ungkapnya

Gubernur juga berpesan bahwa sehebat apapun teknologi tidak dapat menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan yang harus dijaga dan tetap diasah.

Baca Juga :  Universitas Mataram Berhasil Jalankan Program MBKM

“Kita tidak akan pernah bisa menggantikan jiwa dan rasa kemanusiaan kita yg paling berharga, maka teknologi boleh saja maju tetapi kemanusiaan kita harus tetap dijaga dan diasah untuk terus saling menguatkan demi kemajuan, kesejahteraan dan kebahagiaan bersama,”pesannya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments