Penobatan Purna Paskibraka 2021 sebagai Duta Pancasila NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., memberikan arahan sekaligus menobatkan secara simbolik Purna Paskibraka 2021 sebagai Duta Pancasila NTB.

“Hari ini kami datang sebagai bentuk ikhtiar luar biasa secara simbolik menobatkan Duta Pancasila. Selamat atas pelantikan, pengukuhan dan penobatan adik-adik purna paskibraka sebagai Duta Pancasila,” ucap Sekda di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (27/10).

Sekda NTB berharap bahwa dengan dinobatkannya para Purna Paskibraka tahun 2021 sebagai Duta Pancasila, dapat menjadi bibit unggul yang patut dicontoh oleh generasi mendatang.

“Mudah-mudahan adik-adik adalah bibit-bibit unggul yang patut dicontoh, dan menjadi suri tauladan bagi generasi di masa yang akan datang,” kata H.L Gita Ariadi.

Baca Juga :  Wagub Lantik Pengurus DPW LASQI Provinsi Nusa Tenggara Barat

Begitu juga harapan yang sama diungkapkan oleh Deputi Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina. Ia berharap dengan adanya pengangkatan tersebut, para Purna Paskibraka dapat memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 serta dapat menjadi teladan dalam segala aspek kehidupan.

“Pengangkatan ini bermakna bahwa adik-adik harus memegang teguh konsensus terhadap pancasila dan UUD 1945 NKRI. Adik-adik diharapkan menjadi teladan dalam mengutamakan pancasila di berbagai aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Rima.

Perlu untuk diketahui, 15 orang Purna Paskibraka tahun 2021 dari 3 daerah di NTB yaitu Kota Mataram, Kota Bima dan Kabupaten Bima telah dinobatkan secara simbolik sebagai Duta Pancasila Provinsi NTB.

Baca Juga :  Wagub, E-Samsat Autodebet Solusi Terbaik Membayar PKB Bagi ASN

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB serta beberapa stakeholders terkait.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments