Terjemahan

Mataram – Banjir yang menerjang beberapa wilayah di kabupaten Lombok Barat mengakibatkan masyarakat terisolir, hal ini membuat Pemuda Pancasila mengambil tindakan yang cepat untuk menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi saat ini, Minggu (16/10/2022).

Adapun bantuan yang berikan adalah puluhan kotak mie instan, pakaian, puluhan trai telur ayam dan air mineral yang diserahkan langsung kepada warga melalui kepala dusun Malaka.

Sekretaris MPW Pemuda Pancasila NTB, M. Fihiruddin mengatakan, aksi tanggap ini dilaksanakan bersama Ketua MPW Eddy Shopiaan dan beberapa anggota sesaat setelah mendengar kabar ini.

“Sejak saya mendengar kabar terjadinya banjir Longsor, saya langsung menyiapkan kebutuhan warga. Namun sayang banyak jalan yang ditutup, sehingga kami baru tiba di Lokasi tengah malam,” kata Fihirudin.

Fihiruddin yang merupakan salah satu bakal calon legislatif dari partai Demokrat ini mengatakan, bantuan ini merupakan haail gotong royong para kader Pemuda Pancasila, yang memiliki kepedulian besar terhadap kondisi sosial masyarakat.

Pria yang akrab disapa Bibit Unggul NTB ini disambut baik oleh warga yang terdampak. Sebab sejak terjadinya banjir tidak ada yang datang memberikan bantuan.

“Bantuan Ini yang pertama kali kami terima. Banyak warga yang membutuhkan bantuan makanan dan air malam ini,” kata Isnaidi, Kadus Malaka.

Isnaidi mengatakkan banjir dan tanah longsor ini mulai terjadi sejak Minggu siang yang diawalai oleh hujan lebat dan angin kencang hingga malam hari.

Namun akibat ruas jalan yang tertutup, mereka terpaksa bertahan dengan makanan seadanya, sambil menunggu bantuan yang datang.

“Alhamdulillah, malam ini kami terima bantuan dari bapak Fihirudin, dan bantuan ini langsung saya bagikan ke warga malam ini juga,” kata Isnaidi.

Untuk diketahui, pada Minggu (16/10/2022) Hujan lebat terjadi di pulau Lombok sejak pukul 14.00 Wita dan mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Longsor terjadi sekitar pukul 16.00 Wita dan menjebak pengendara motor maupun mobil yang sedang melaju di antara Bukit Malimbu I dan Bukit Malimbu II.

Petugas dari balai jalan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hinngga malam hari berjibaku membuka akses jalan yang tetutupi lumpur untuk memudahkan aliran bantuan kepada korban Banjir dan Longsor.

Bersama Bakal calon Anggota Legislatif dari Partai Demokrat, M Fihirudin memberikan bantuan makanan kepada ratusan warga dusun Malaka, Pemenang, Lombok Utara yang terisolir akibat banjir dan tanah longsor.(tm)

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments